Walkot Kembangkan Destinasi Wisata Sanjung

Banjarmasin, mediapublik.net

                Sungai Sebuku yang terletak dikawasan Kelurahan Sungai Andai Ujung Kecamatan Banjarmasin Utara  menjadi target Pemko. Banjarmasin  untuk dijadikan sebagai area Destinasi  baru susur sungai. Ini setelah Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengunjungi  kawasan tersebut pada Sabtu (3/8) bersama pejabat terkait dan Camat Banjarmasin Utara.

                Dikatakan Ibnu Sina suasana perkampungan Banjar yang alami ditepian sungai akan menambah distinasi wisata baru kota bahari ini. Saat ini masyarakat sudah berbenah untuk menata kawasan  Wisata Sanjung (Sungai Andai Ujung) tersebut dengan  membuat jembatan, rumah pohon , area sport foto selfy, dan  mempercantik sungai.

                Sementara disekitar kawasan yang masih berhutan akan bisa dibuatkan area bermain , Out Boun, artinya bila kawasan ini  dikelola dengan baik maka akan menjadi potensi  wisata yang bisa dijual, apalagi akses transportasi  menuju tempat Sanjung  ini bisa melalui sungai dan darat, ujar Ibnu.

                Kedepan melengkapi susur sungai pada anak sungai  yang berada dikawasan inI akan dilakukan pengerukan pembuatan pendalaman  anak sungai  untuk mempermudah pengunjung  melintasinya., sehingga memudahkan para pengunjung lebih bebas menikmati Wisata Sanjaung ini .

                Camat Kecamatan Banjarmasin Utara Apiluddin Noor, mengatakan rasa gembira sambari tersenyum berucap terimakasih pada  Walkota  akan jadikan  Sanjung  sebagai destinasi wisata, atas dasar itu camat lurah warga bertekad untuk mewujudkannya  sebagai destinasi wisata.

                Permintaan Walikota agar Sanjung  jangan dirubah menjadi tempat wisata  modern, kami bertekad  menghimbau pada warga semua elemem masyarakat , seperti keteduhan pepohonan, sungai lingkungan , kearifan local untuk tetap dipertahankan .

                Seiring berkembangnya pertumbuhan penduduk , adanya desakan perkebambangan pemukiman akan merambah wilayah ini, itu akan dibuat pengaturan   regulasi hukum yang akan menjaga keaslian alami kampung ini  agar tetap terjaga  dengan baik alami, jelas Camat Banjarmasin  Utara Afiludin . (MP) 

author

Author: