= WARGA KALSEL DAN KALIMANTAN CONTOH MAKHLUK TUHAN DENGAN RASA KASIH SAYANG TERBAIK = (Oleh : H. Andi / Jamaah Luar Kalsel)

Kebersamaan warga Kalimantan merupakan contoh teladan terbaik di dunia dalam urusan berbagi dengan sesama

Ribuan desa di perlintasan menuju haul guru sakumpul dari ujung kaltim kalbar kaltara kalteng hingga kalsel menyiapkan rest area, posko posko baik mesjid langgar atau tarub buatan untuk memberi makanan minuman buat umat muslim yang berniat menuju haul abah guru sakumpul secara gratis.

Parkir, makan minum, tambah angin roda mobil dan motor, service kendaraan, bahkan tempat tidur/hotel/peristirahatan, Pemeriksaan Kesehatan, Angkutan umum, bahkan BBM juga disiapkan secara gratis.

 Di sebagian rest area menyiapkan ruang khusus untuk ibu menyusui, para pemuda turun ke jalan untuk mengarahkan para pengendara, aparat polisi dan TNI juga siap siaga di pinggir jalan.

Tak hanya di posko dan rest area warga di sepanjang jalan tua dan muda  juga tak mau kalah, mereka mengahdang pengendara dengan menyuguhkan bingkisan berisi roti dan minuman. Semua diberikan dengan ikhlas oleh panitia dan masyarakat.

Tahukah anda ini tidak ada di seluruh penjuru dunia hanya ada dikalimantan selatan dan membuat takjub siapa saja yang masuk area haul ABAH GURU Sakumpul.

Kecintaan pada keturunan NABI, Abah Guru Sekumpul dan mencari pahala lewat memberi sesama oleh ribuan umat ini berlangsung selama satu minggu terahir dan direncanakan juga sampai jemaah haul balik lagi ke wilayah asalnya.

Pelayanan bukan hanya di siang hari panitia melayani jemaah sampai full 24 jam dengan ikhlas dan ceria ini hanya satu satunya ada di dunia anda bisa makan gratis dengan menu bermacam macam bahkan bebas mau dimana saja ribuan mesjid dan Posko siap membantu kenaymanan anda dalam beribdah.

Setiap hari posko posko rest area di datangi warga warga yng mengantar makanan untuk jemaah haul dan anehnya tidak ada keharusan atau iuran namun semua dilkukan dengn ihklas dan penuh rasa bahagia

Pagi siang dan malam makanan minuman berdatangan di serahkan warga pada panitia. Lebih takjub lagi biarpun ratusan jemaah perjam nya singgah namun panitia tidak pernah kehabisan makanan.

Saya dari Kaltara mas, kami sekeluarga niat ke haul abah guru sekumpul dan dari berangkat kami hanya bawa sedikit uang, tapi subhanallah bensin kami di isi full, semua desa dan kabupaten hingga sampai martapura melayani  kami seperti tamu istimewa

Kami di beri makan minum dan bebas melahap apa saja bahkan di tanyai apa saja kebutuhan diperjalanan, ketika kami berangkat kami di titipi lagi bekal agar tidak kelaparan di perjalanan mereka manusia berhati malaikat.

Istri dan mertua saya menangis sepanjang jalan merasakan betapa bahgianya bertemu ribuan manusia dengan hati sebaik warga kalsel dan sekitarnya ujar Haji Andi.

Mampir di rest area desa serdang disana tepantau panitia menyediakan menu istemewa masakan puluhan ikan segar dan ayam serta sayuran ada juga kue kue khas’ kalsel di sediakan dimasak oleh ibu ibu grup pengajian dengn ramah dan santun.

Melanjutkn ke jantung ibu kota Tabalong kami mmpir di posko rest area obor di tempat ini panitia lebih elegan dengan menyediakan ambulan tenaga medis dan pelayanan dari dinas kepolisian dan TNI

Sebuah kebersamaan dan keikhlasan tingkat dewa yang hanya ada di hati sejuta warga pecinta Abah Guru Sekumpul 🙏🙏

Semoga kita semua mendapat berkah Allah dan segan dengan para relawan yang sangat ramah tamah dan mereka diuji kesabarannya dan emosional…subhanallah …Allahu Akbar dasar Luar biasa semua relawan Posko Haul 15 Guru Sekumpul . (H.Andi/JCB/Medsos/foto net)🤲

author

Author: