Workshop Optimalisasi Pemanfaatan Air Kabupaten Banjar

banner 468x60
Martapura, mediapublik.net
Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar workshop membahas Pendataan, Pemanfaatan Nasional Water and Sanitasion Information Service (Nawasis). Kegiatan ini guna mengoptimalkan pemakaian air serta sanitasi. Acara digelar di Aula Bauntung Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Bappelitbang) daerah Kabupaten Banjar, Selasa (17/7).
Sekretaris Daerah Banjar H Nasrunsyah menjelaskan, workshop ini untuk mendapatkan daerah percontohan bagi penanganan sanitasi, khususnya jamban terapung yang sudah menjadi tage line Bupati Banjar H Khalilurrahman.
“Kegiatan ini, merupakan perjuangan kita untuk menelaah tempat percontohan penanganan sanitasi khususnya jamban terapung yang sudah menjadi tage line nya bupati. Beliau selalu mempromosikan tentang hentikan jamban terapung dan kembali kepada jamban komunal atau individual,” ujar Nasrunsyah.
Sedangkan Yulianti Erlina, Kasi AMPL Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan Berharap agar kelompok kerja (pokja) yang dibentuk bisa, lebih bagus dan lebih baik lagi dalam mengoptimalkan saniotasi dan pemakaian air.
“Menurut kami, Kabupaten Banjar sudah bagus dan saya salut dengan Kabupaten Banjar yang selalu mendapat fasilitas dari pemerintah pusat,” ujarnya.
Workshop juga diisi dengan penyampaian materi tentang Paket Kebijakan Kabupaten Banjar dalam penuntasan akses air limbah menyeluruh dan berkelanjutan, diskusi dan tanya jawab seputar sanitasi dan pemanfaatan air. Tampak hadir perwakilan dari Bappelitbangda Kabupaten Banjar, perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan Yulianti Erlina serta tamu undangan lainnya. (mp)

banner 300x250
banner 468x60
author

Author: