Kegiatan Kurban 5 Sapi 2 Kambing di SMABAN Kalsel Sukses

mediapublik.net, Gambut-Banjar

Antusias pelaksana Kurban di Seklolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Banua terlihat dari kekompakan mereka mulai dari Siswa, Orang Tua Siswa, Guru dan Alumni saling berbagai tugas untuk mensukseskan kegiatan ibadah kurban Hari Raya Adha 1444 H.

Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Seksi Komite SMABAN Bustami pada mediapublik.net, mengatakan Pelaksanaan kurban berjalan lancar . Partisipasi mereka hingga dapat 5 ekor ditambah  2 ekor kambing adalah sebuah Upaya meningkatkan jumlah hewan yang berkorban dari tahun sebelumnya.

Ajang kegiatan ini tak hanya terlihat berkegiatan bersama dengan  melibatkan orang tua dan siswa berbagi dalam kegiatan pekerjaan  sekaligus ajang  silaturahmi yang kemudian usai kegiatan dilakukan makan siang bersama sesudah sholat  jum,at bersama.

Adapun Sumber dana untuk biaya kurban ini  berasal dari siswa berupa, orang tua berinfaq dengan mengadakan pengumpulan dana melalui Komite yang turut mendukung  menyediakan  konsumsi.

Ketua Komite Sunardi bersukur dengan Sekolah telah memfasilitasi  bisa mengadakan Kembali kegiatan berkurban, sehingga dapat memaknai  sebagi ajang pembelajaran siswa dan silturahmi orang tua.

Kegiatan ini membawa manfaat belajar berkurban dan memprerat tali silturahmi siswa, para Alumni yang datag kesekolah meski libur sekolah secara bersama sama mengelola kegiatan kurban.

Ditempat sama Kepala Sekolah Raisa mengatakan sinergitas yang terjadi dari acara kurban ini terlihat dengan baik.  ini diakui oleh Raisa kepsek dimana semuanya ini tak terlepas peran orang tua , dan kami sekolah mengkomunikasikan maksud   tersebut tidak hanya tuk kegiatan terentu ,

Kurban ini adalah dilakukan setahun sekali,  tentunya ada peningkatan setaip tahun. Usaha ini  tak terlepas dari apesiasi orang tua. Tahun ini merupakan tolak ukur dari tahun sebelumnya semoga tahun depan  dapat melaksanakan Kembali ibadah kurban tak kurang dari yang ada bisa lebih.

Semua anak anak kita kerahkan  dalam kegiatan terutama yang terdekat dengan sekolah, sementara yang jauh tak memaksakannya.

Para Alumni terlihat dalam kegiatan tersebut dari Angkatan Udara Rizki dan mereka tebanyak diterima, dan mereka secara langsung sosialisasi. Bahkan Angkatan 1 sudah ditempatkan di Lapangan Udara Adi Sucipto.Banyak lagi lainnya.

Kedepan dikuatkan pran alumni agar mereka tak datang hana ikut kegiatan tapia da sumbangsih untuk sekolah dalam acra kurban tahunan.

Rizki alumni Smaban yang ber sekolah pada Dinas di AU Angkatan tahun 2022-2023 Jogja, mengatakan kegitan berkurban cukup lancar, acara ini bagus untuk kegitan tahunan yang melibatkan siswa SMABan yang bertugas dan Bersatu dari guru dan lainnya.(Daus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *