Sekda Tala : kesampingkan segala faktor yang dapat mempengaruhi kemurnian penilaian

mediapublik.net, Pelaihari

Dengan diikrarkannya sumpah dan janji dewan dan majelis hakim maka amanah dan tanggung jawab yang diemban tersebut harus dapat dilaksanakan dengan jujur, cermat, benar dan adil serta dalam menentukan nilai, berpegang teguhlah pada pedoman perhakiman dan kesampingkan segala faktor yang dapat mempengaruhi kemurnian penilaian.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Dahnial Kifli, saat melantik Dewan Hakim Gema Alquran Kabupaten Tala Tahun 2023 di Aula Kantor Kecamatan Pelaihari, Selasa (5/9/2023).

“Memang tugas saudara tidaklah mudah, melalui penilaian yang diberikan nanti ada masa depan generasi Qur’ani yang dipertaruhkan dan juga membentuk keteguhan mental generasi Qur’ani kita sebagai penerus dakwah Islam,” ungkap sekda.

Ia melanjutkan, dewan hakim dapat memberikan penilaian se-objektif mungkin. Disamping nilai, pemerintah daerah juga berharap ada unsur pembinaan dan motivasi, agar begaimanapun hasil yang diraih peserta nantinya dapat diterima dengan baik dan semakin meningkatkan minat peserta untuk terus belajar dan meraih hasil terbaik.

Semoga segala niat dan upaya dalam membangun karakter religius dan generasi Qur’ani yang berkualitas, senantiasa mendapatkan ridho dan pentunjuk dari Allah SWT.

“Kami pemerintah daerah sangat berharap dengan adanya pelaksanaan ini dapat menambah minat para generasi muda untuk berlomba dengan baik.

Terus meningkatkan kemampuannya dibidang agama agar kedepannya lebih banyak lagi generasi muda yang beminat untuk memperdalam ilmu agama, dewan hakim juga harus dapat mengemban amanah dengan baik supaya tidak mengganggu dari kemurnian kualitas penilaian,” pungkas Sekda.

Pada kegiatan ini Sekda H Dahnial Kifli melantik 50 dewan hakim dan panitera yang terdiri dari dewan hakim utusan Provinsi Kalimantan Selatan, dewan hakim utusan  kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan dengan memperlombakan lima cabang lomba antar kabupaten/kota yaitu tilawah golongan dewasa putera dan puteri.

Tilawah golongan remaja putera dan puteri, tilawah golongan anak-anak putera dan puteri, tahfizd 5 juzz dan tilawah putera puteri, qira’at sab’ah mujawwad putera dan puteri dan dua cabang lomba tingkat Kabupaten Tala yaitu golongan murottal antar instansi/skpd se-Tala dan golongan murottal antar TPA yang mewakili kecamatan se-Tala. (MP/Prokopim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *