Syamsir Rahman Siap Pimpin Tanah Laut, apa kata Ketua JOIN

mediapublik.net, Banjarmasin

Senin 18 September 2023 Bupati Tanah Laut H Sukamta mengakhiri tugasnya  sebagai Pimpinan Daerah di Bumi Tuntung Pandang.

Setelahnya  Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah mengeluarkan Surat Keputusan pengangkatan  Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut akan diisi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Syamsir Rahman.

Bulan September ini rupanya menjadi bulan yang baik buat sosok laki-laki yang low proflil ini diketahui pada 26 September 2022  lalu dia juga dilantik menjadai Pj. Sekda Pemkab. Tapin, kini direncanakan pada bulan September 2023 akan kembali dilantik menjadi Penjabat Bupati Pemkab. Tanah Laut.

Bagaimana kesiapan beliau untuk memimpin Tanah Laut , pada mediapublik.net diutarakannya waktu lalu saat hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin dikatakan  Ia akan siap kalau ditugaskan memimpin Tanah Laut,  menurutnya, Tanah Laut itu bak gadis jelita nan cantik, banyak orang yang ingin meminang. “Begitulah kira-kira,” ujarnya mengibaratkan.

“Tinggal dari kita sendiri bagaimana polanya agar gadis itu tetap cantik dan dengan kecantikannya bisa memberikan kontribusi bagi rakyat luas,” tandasnya (Gatra.com)

Ketua Jaringan Online Indonesia (JOIN)  Kalsel , Anas mengatakan  sosok Samsir kelahiran 1967 ini sangat tepat jadi Penjabat Bupati Tanah Laut yang ditetapkan oleh Mendagri sehubungan dengan mengisi kekosongan jabatan di Tala ini , kenapa demikian pertama “Tala satu satunya Kabupaten yang  memiliki Laut dan Tanah Pertanian yang subur”

Sumber Daya Alamnya terdapat banyak bahan tambang yang  luar biasa, juga wilayah perkebunan Pertanian yang memiliki  potensi dalam mendukung menciptakan Lumbung Padi Kalsel. Apalagi Samsir sudah berpengalaman  berpengalaman dalam mengelola 1 SKPD yang telah terlebur tadinya 2 SKPD yakni  Pertanian dan Tanaman pangan

Anas berharap dengan  sosok Pj Bupati Tanah Laut yang baru ini maka dunia Pertanian semakin maju berkembang dan akan menjadikan  Lumbung Pangan Kalsel semakin terdepan di Liman Propivinsi di Pulau Kalimantan.(Firdaus)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *