Berhasil Membina Bumdes Desa Bitahan Baru, PT.BRE Dapatkan Penghargaan

mediapublik.net, Rantau

Dinilai berhasil dalam membina badan usaha bersama milik desa, PT.Bhumi Rantau Energi mendapatkan penghargaan sebagai pembina Bumdes terbaik di Kalimantan Selatan.

Penghargaan diserahkan pada puncak acara  Bumdesa Expo 2023 yang dilaksanakan Dinas PMD Provinsi Kalsel baru – baru tadi.

Selain diberikan penghargaan kepada perusahaan, Dinas PMD Provinsi Kalsel  juga diberikan penghargaan kepada pemerintah daerah berprestasi dalam pembinaan Bumdes dan penghargaan kepada perusahaan yang terlibat dalam pembinaan Bumdes.

Penghargaan untuk pemerintah daerah Kabupaten Tapin diterima oleh PJ Bupati Tapin M Syarifudin MPd dan penghargaan untuk PT.BRE diterima oleh Joko Bagiono selaku main support Operation Manager PT.BRE yang diserahkan pada puncak kegiatan Bumdesma Expo 2023 di Banjarbaru, belum lama tadi.

Joko Bagiono kepada awak media, menyampai rasa syukur karena PT.Bhumi Rantau Energi anak perusahaan dari Hasnur Group dan Padang Karunia Group menerima penghargaan dari pemerintah provinsi Kalsel sebagai pembina Bumdes terbaik di Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah Bumdes yang menjadi juara atau Bumdes terbaik tahun ini adalah Badan Usaha Bersama Milik Desa (Bumdesa) desa Bitahan Baru, kecamatan Lokpaikat, kabupaten Tapin yang menjadi binaan kita dan alham dinobatkan sebagai Bumdes terbaik 1 tingkat provinsi Kalsel yang diumumkan dalam pembukaan Bumdesa Expo 2023 yang digelar di Banjarbaru baru – baru tadi,” ujarnya.

Dikatakan Joko Bagiono, kita bersyukur selama 3 tahun bisa membangun kawasan agro wisata baik pembibitan ikan, peternakan ayam petelur serta pertanian terpadu seperti palawija. Seperti peternakan ayam petelur, karena harga telur saat ini sedang baik, ternak ayam akan kita tingkatkan dari 500 ekor menjadi 1500 ekor.

“Tahun depan akan banyak lagi desa – desa yang akan kita bisa tidak hanya desa Bitahan Baru, tetapi desa lainnya juga akan kita bisa seperti desa Ayunan Papan dan desa – desa lainnya,” tandasnya. (MP/Arsyad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *