Pj Bupati Tala Bangga dengan Insan Kesehatan

Mediapublik.net, Batakan Lama-Tala

Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman mengatakan insan kesehatan adalah pekerjaan menembus langit dan pahlawan kesehatan. Hal tersebut Ia sampaikan saat Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Pantai Batakan Lama Kecamatan Panyipatan, Minggu (12/11/2023).

“Terimakasih kepada insan kesehatan saya bangga, pekerjaan yang dilakukan sangat mulia karena mengurus orang sakit, pahalanya menembus langit,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Syamsir membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Menurutnya untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045, kuncinya adalah masyarakat yang sehat dan cerdas. Selaras dengan itu, tema HKN ke-59 ialah “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”.

Pj menuturkan terdapat enam pilar transformasi kesehatan dalam menopang sistem kesehatan Indonesia yang harus dibangun bersama dengan serius, terus menerus, sinergi kuat dan kolaborasi yang erat. Ia menekankan, transformasi kesehatan tidak dapat diwujudkan tanpa transformasi budaya kerja para insan kesehatan.

“Seluruh pegawai dan pejabat pemerintah baik di pusat maupun daerah dapat bekerja dengan kompeten, jujur selaras dalam mengawal dan menyukseskan transformasi kesehatan,” pintanya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk turut membangun kesehatan, dimulai diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar untuk Indonesia Emas 2045.(MP/Prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *