Politeknik Negeri Tala Sudah Saatnya Menuju Universitas Terapan

mediapublik.net, Pelaihari

Politeknik Negeri Tanah Laut (Tala)  sudah saatnya menuju universitas terapan. Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Tanah Laut (Tala) H. Syamsir Rahman  pada Pembukaan Expo Merdeka Belajar dan Seminar Nasional Politeknik Tala yang digelar di Aula GKT Lt 3 pada  senin (14/05/2024)

“Saya rasa sudah saatnya, dan ini sudah mumpuni sekali beberapa persyaratan menuju universitas terapan sudah terpenuhi, sudah ada 10 prodi para dosen yang sudah memenuhi persyaratan bahkan sarana dan prasarana,” kata H. Syamsir Rahman.

Pj. Bupati juga menyampaikan bahwa pihak pemerintah akan mensuport kajian sampai terbentuknya universitas terapan di Tala.

“Semua ini bertujuan untuk meningkatkan SDM di Tala yang memiliki anak didik yang hebat dan tangguh tentunya, saya mendukung penuh Politeknik Tala ini menjadi universitas terapan,” kata H. Syamsir Rahman.

Sementara itu Direktur Politeknik Tala Mufrida Zein menyampaikan Seminar tersebut dalam rangka hari pendidikan nasional dan tentunya mengharapkan masukan dari pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.

“Politeknik Tala dapat menjadi universitas Terapan harapannya seperti itu,” pungkas Nya.

Turut berhadir pada kegiatan tersebut Perwakilan Kepala Kemenag Tala, para kepala SKPD, Kepala SMA/SMK/MA Pondok Pesantren dan Akademisi (MP/Diskominfo Tala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *