Mawardi S.Ag, M.H.I dilantik jadi Ketua Pengadilan Agama Pelaihari, Tanah Laut

mediapublik.net, Banjarbaru

Bertempat di Aula Syech Muhammad Arsyad Al Banjari   Pengadilan Tinggi Agama (PTA)  Banjarmasin di Banjarbaru, Senin (27/5) Mawardi S.Ag, M.H.I  dilantik menjadi Ketua Pengadilan  Agama Pelaihari Kelas I B,  Kabupaten Tanah Laut bersama 3 Kabupaten Kota lainnya oleh Ketua Pangadilan Tinggi  Agama Banjarmasin Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H, M.H.

Pada mediapublik.net dihadapan ASN PTA Banjarmasin H Firdaus mengatakan sebagai Pimpinan maka harus memiliki leadearship yang bagus seorang manejerial dan leadership. Seorang pimpinan tanpa punya ilmu atau  kemampuan manejerial maka semua kegiatannya tak akan tertata dengan baik. Tetapi jika kita punya manejerial bagus maka seluruh program akan  tersusun rapi.

Sejelek apapun kalau perencanaan itu diprogramkan maka masih lebih bagus daripada adanya program. Program mungkin dibawah kita ada yang pintar pintar  namun kalau tidak punya leadersip kepemimpinan dalam menghadapi kondisi sulit untuk berhasil.

Kepada Pimpinan yang baru dilantik ini adalah sebuah tantangan untuk mampu untuk menjadi seorang Manejer sekaligus jadi Pemimpin yang baik.

Untuk jadi pemimpin yang baik ada beberapa hal  yang harus diperhatikan yakni  Visi misi jelas,  Atmosfir sebagai pendorong kreativitas,  Tansformasi Knowledge khususnya Hakim.

Pesan terakhir dari Ketua Pengadilan tinggi Agama ini adalah jika ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten hendaknya dapat tercatat dengan baik sebagai bantuan yang bersifat hibah.

Ditempat sama Ketua Pengadilan Agama Pelaihari yang baru  program kerja kedepan Dimana sebelumnya selama Mawardi menjadi Wakil Kepala Pengadilan Agama Pleihari selah mendapat predikat wilayah bebas korupsi, untuk itu otomatis terusmemperjuangkan predikat wilayah besih melayani dilanjutkan program prioritas Pelaihari yakni menuju wilayah birokrasi bersih melayani  (WBBM).

Hal Perkara di Pengadilan Agama Pelaihari kelas 1 B lumayan banyak pada tahun 2022 kemarin mencapai 1400 perkara, berdasarkan itu pengalaman itu maka Pengadilan Pelaihari dapat diusulkan menjadi kelas 1 A , itulah target rencana  tahun 2025 kedepan.

Hal kerja Tim antara Pimpinan dengan bawahan seperti disampaikan Ketua Pengadilan Tinggi agama Banjarmasin itu , menurut Away (sapan akrap panggilannya) menutur Pengurus HPPMTL priode 1994 ini. Memang itu sangat diperlukan dalam setiap kegiatan.

Seperti biasa dalam kegiatan setiap hari kerja Senin sampai dengan Jum,at  tak ada yang terlepas dari monitoring dan evaluasi baik dalam bentuk kegiaan apel, Briefing, Coffe morning selalu diterapkan dalam pekerjaan.

Jum,at dilaksanakan senam pagi,  tenis bersama, sore dilaksanakan lagi apel sore. Inilah bentuk koordinasi mengangkat semangat kawan-kawan untuk tetap bekerja berkomitmen bersama demi memperjuang PA Pelaihari yang lebih baik lagi jelas Pria yang ramah dengan Wartawan ini. (Daus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *