Dewan Penyantun Politala Sihabuddin hadiri Forum Bisnis Borneo dalam tumbuh ekonomi Kalimantan

Dewan Penyantun Politeknik Tanah Laut Dr. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd

mediapublik.net, Banjarmasin

Pertemuan Ekonomi Borneo Bisnis se Kalimantan yang dihelat di hotel Rattan in  Banjarmasin Selasa 13/8 telah dihadiri dari berbagai delegasi selain dari Pengurus KADIN Kalsel Kab Kota juga  Para Pelaku ekonomi luar Kalsel dan luar negeri yakni  Brunei dan Malaysia.

Hebatnya tak hanya itu tetapi Sang Pengusaha, Kepala Daerah di Kalsel bahkan dari Akdemisi yakni Dewan Penyantun Politeknik Tanha Laut Dr. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd turut hadir memenuhi undangan bergengsi dalam agenda Borneo Forum Bisnis.

Apa kata Sihabuddin, menurutnya pertemuan ini sangat baik sekali adalah suatu kesempatan untuk mewakili dari Lembaga Pendidikan Fokasi Tanah Laut, sebagai Dewan Penyantun pada Forum ini Forum ekonomi Borneo yang diselenggatakan oleh KADIN Pusat dan  Kalsel adalah untuk menjembatani dalam hal Produk Produk bentuk kewira usahaan yang diselenggarakan Politeknik.

Ini sangat penting dalam keikut sertaan Politeknik Tala dalam Kepesertaan ini.Karena kita akan mengetahui bagaimana pertumbuhan perkembangan daripada kegiatan ekonomi di Kalsel umumnya Kalimantan dalam perkembangan negeri ini .

Kami akan mengkaji memperhatikan dan diimplementasi dalam Pendidikan fokasi yang memiliki beberapa produk unggulan yang dilakukan melalui maching Plant atau Kompetitif Plan,ini penting karena arah Perguruan Tinggi sekarang Politeknik Tala harus menuju pada layanan bentuk Satker yang mengarah kepada BLU kalau bisa sampai kepada Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

Kenapa demikian karena hal itu otonominya akan lebih leluasa mengatur Institusi sendiri missal tentang alur Neraca Keuangan , Rekruitmen Rektor  dan Karyawan, Dosen, Tenaga Pendidikan itu akan diatur Perguruan Tinggi yang berbadan Hukum. Sementara ini sebagai Satker kami hanya masih tahap pada Badan Layanan Umum (BLU) jelas Sihabuddin yang dengan lincahnya memberikan komentarnya pada mediapublik.net jelang acara dimulai. (Daus)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *