Pj Bupati Tala : Dari pada Hanya menderita , Saya Paling terdepan Membela Rakyat

mediapublik.net, Bati-Bati – Tala

Perusahaan tanpa nama dan tanpa  ijin operasional secara illegal memasuki area Kawasan wilayah  di Tanah Laut, terkait dengan penambangan Berlian di wilayah Dusun II Desa Banyu Irang Kecamatan Bati- Bati, melihat ini pada Selasa (10/9)  Pj Bupati Tanah Laut Syamsir Rahman berang kenapa demikian. Karena tanpa ijin tanpa nama.

Menurutnya saat melakukan pengecekan lapangan dilokasi tersebut rencana penambangan berlian oleh Perusahaan Tanpa Nama ini, setelah melihat Lokasi tersebut mereka mau  mengambil sempel itu  harus ada ijin dari Menteri ESDM ujar Syamsir.

Karena tidak ada  ijin Penambangan, maka kegiatan ini  kita tutup, selanjutnya kita serahkan kepada pihak berwajib untuk ambil Langkah tegas melakukan penindakan.

Disini ada lahan pertanian saat Pj Bupati berdiri ditengah area titik Lokasi ditepian Sungai, dimana disebelah kiri itu ada  tanaman padi dan lain lain , yang membutuhkan air , sedang airnya ditutup .

Saya tidak mau  ada tanah, saluran air  yang dirusak karena saya mempertahankan  apa yang diminta Menteri Pertanian , diminta Gubernur , Mendagri, Pangan no 1, Petani harus berusaha kita tidak butuh Intan, butuh berlian tapi butuh makan

Investor boleh masuk tetapi lakukan dengan  tata lingkungan yang baik mengaturnya bukan sewenangn wenang  , Ijin harus ada kemudian tata cara mengambil sampel ijin harus ada , nanti Dimana ada titik mengambil sampel  yang sudah ditentukan juga harus ada .

Kalau begini caranya kita hanya menderita saja, tidak pernah dapat apa apa ,  untuk itu saya paling terdepan sebagai Pj Bupati untuk membela rakyat saya . (MP/RilisTala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *