Pemkab Tapin Kunjungan Kaji Tiru Ke Kota Makasar

mediapublik.net,  Rantau

PJ ketua TP PKK Masrupah bersama Kepala Dinas Kesehatan Dr H Alfian Yusuf dan jajaran Forum Kabupaten Kota Sehat Kabupaten Tapin melaksanakan kunjungan kaji tiru forum kabupaten kota sehat kabupaten Tapin ke kota Makasar, Kamis (12/08/24).

Kaji tiru di ikuti Ketua Forum KKS Tapin Arifin Noor Atma beserta jajaran, sekretaris dinas kesehatan Hj Nurul Hidayah, Kasi Kesmas Hj Khalidah, Kasi Kesling Dr Galuh Nia Khairani, Hj Maria Ulfah perwakilan Dinas Perhubungan, perwakilan Dinas DP3A dan instansi terkait lainnya.

Kedatangan rombongan langsung disambut oleh Staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Kota Makassar  Dr. Aryati Puspasari Abadi, S.Pi, M.S, Ketua forum kota sehat Makasar Dr. dr. H. Noer Bahry Noor, M.Si dan Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan Umum Bappeda Kota Makassar  Noptiadi, S.STP, MM.

Rangkaian kegiatan diantaranya mengunjungi UPT Puskesmas Makkasar di Kecamatan Ujung Pandang, kota Makasar untuk melihat inovasi home care “Dottoro’ta/ Dokter Kita”.

Kegiatan dilanjutkan mengunjungi IPAL dan melihat Inovasi Lorong Wisata pengembangan kawasan lorong atau gang sempit menjadi objek wisata di Kota Makasar.

Seperti yang diutarakan PJ ketua TP PKK Masrupah, kunjungan kaji tiru dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan forum kabupaten kota sehat kabupaten Tapin dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di kabupaten Tapin.

Banyak masukan dan ilmu yang didapat dari kunjungan kaji tiru ini yang dapat di jadikan inovasi layanan yang bisa di terapkan di kabupaten Tapin. Mudah – mudahan dari kaji tiru ini kita bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Tapin.

Sementara itu Staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Kota Makassar  Dr Aryati Puspasari Abadi SPi MS mengatakan, pemerintah kota Makasar telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang meliputi 9 tatanan yakni Inovasi Lorong Wisata, penyehatan lingkungan, pembangunan dan perbaikan infrastruktur sanitasi, pembangunan sarana dan prasarana air minum, STBM, Capasity Building, percepatan penurunan stunting dan percepatan penurunan AKI dan AKB dan lain sebagainya…(MP/Kbr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *