Kontingen Tanah Laut Raih Juara Umum Jumbara Kalsel

mediapublik.net, Pelaihari

Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Tanah Laut (Tala) sukses mengulang prestasi sebagai juara umum pada Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar di Desa Kambitin Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong pada 16 hingga 19 September 2024.

Apresiasi datang dari Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman atas prestasi tersebut yang sejak awal ia memang mengusung target peringkat satu dalam ajang Jumbara tersebut. Mengingat, tim yang diturunkan merupakan yang terbaik dari hasil seleksi Tes Uji Kecakapan PMR, yang diikuti berbagai sekolah se-Tanah Laut.

“Raihan juara umum kali ini sebagai catatan bahwa kita mampu mempertahankan prestasi. Ini hal yang membanggakan dan teruskan lah pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata Pj Bupati pada Jumat (20/09/2024).

Pada ajang Jumbara tahun ini, kontingen Tala mengirimkan delapan orang PMR Mula (SD), delapan orang PMR Madya (SMP), delapan orang PMR Wira (SMA), dan dua orang Pembina serta dua orang Fasilitator PMR.

Kontingen Tala keluar sebagai peringkat pertama setelah mengumpulkan nilai 89.65, disusul Kabupaten Barito Kuala dengan nilai 82.19, dan Kota Banjarmasin dengan nilai 76.40. (MP/Diskominfo Tala).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *