Bela Desa di Tambak Sarinah, Warga Nikmati Beragam Bantuan dan Layanan

mediapublik.net, Kurau

Beragam Bantuan dan Layanan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) serta pihak lainnya mewarnai Kegiatan Bela Desa (Batamuan Maelangi wan Malayani Warga Desa ) di Desa Tambak Sarinah, Kecamatan Kurau, Tanah Laut (Tala) pada Rabu (9/10/2024).

Warga mulai membanjiri kegiatan yang berpusat di sekitar Masjid Syamsul Munir itu sejak pukul 9 pagi hingga siang hari menjelang untuk menikmati layanan dan menerima bantuan yang telah disiapkan.

“Seperti tadi ada yang mengurus perbaikan KTP, karena banyak yang rusak katanya. Hari ini diurus, besok KTP sudah bisa diambil di kantor desa,” ucap Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman saat membuka kegiatan tersebut.

Ia juga merasa senang, kegiatan seperti Bela Desa ini menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu semua kalangan.

“Ada layanan implan KB untuk ibu-ibu, cek kesehatan dan sunatan massal, hingga perpustakaan keliling yang digandrungi anak-anak sekolah,” tambahnya.

Adapun untuk beberapa bantuan yang disiapkan pada kegiatan ini diantaranya bantuan pencegahan stunting sebanyak 44 paket dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) dan 14 paket dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), bantuan sembako untuk lansia sebanyak 20 paket dari Baznas dan pemerintah provinsi, bantuan bibit tanaman dan bibit ayam kampung bagi keluarga yang terdapat anak stunting, serta bantuan untuk pekerja rentan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Bapak ibu sekalian, bantuan-bantuan ini merupakan hasil pembangunan yang telah dijalankan pemerintah, semoga bermanfaat,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, operasi pasar murah juga turut memeriahkan pelaksanaan Bela Desa dengan beragam potongan harga yang tidak hanya dari subsidi pemerintah tetapi juga mendapat tambahan potongan langsung dari Syamsir.

“Terima kasih banyak kepada Pj. Bupati dan unsur instansi di daerah karena telah memilih desa kami sebagai lokasi kegiatan Bela Desa. Kegiatan ini sangat menunjang bagi masyarakat kami,” tandas Kepala Desa Tambak Sarinah, Arsani. (MP/Diskominfo Tala)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *