Asesmen Eradikasi Frambusia Resmi Dibuka

 

mediapublik.net, Pelaihari

Asesmen eradikasi frambusia resmi dibuka oleh Penjabat (Pj.) Bupati Tanah Laut (Tala) Syamsir Rahman di Aula Dinas Kesehatan Tala, Kamis (10/10/2024)

Pj. Bupati Tala menyampaikan jika hasil kerja keras dan upaya preventif yang dilakukan oleh seluruh jajaran tenaga kesehatan membuahkan hasil yang positif.

“Dalam kurun 10 tahun terakhir telah dinyatakan Tala adalah daerah yang bebas non endemis frambusia,” kata Syamsir Rahman.

Pj. Bupati Tala juga menambahkan jika kegiatan asesmen eradikasi frambusia ini sangat penting untuk membuktikan bahwa Tala benar layak untuk mendapatkan sertifikat sebagai daerah bebas frambusia.

“Saya berharap kita semua dapat menunjukan bahwa langkah langkah yang telah diambil selama ini sudah berada di jalur yang tepat serta memastikan bahwa pencegahan penyakit frambusia akan tetap menjadi prioritas di masa mendatang”, kata Syamsir Rahman.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Tala Isna Farida menyampaikan dengan dukungan seluruh pihak semoga Tala dapat menerima sertifikat bebas frambusia (MP/Diskominfo Tala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *