Ikuti Tala Youth Fest 2024 Volume 2, Puluhan UMKM Tala Dibebaskan Biaya Lapak dan Raup Keuntungan

mediapublik.net, Pelaihari

Pelaksanaan Tala Youth Fest (TYF) atau Festival Pemuda Tanah Laut (Tala) 2024 Volume 2 yang gelar selama tiga hari sejak 11 Oktober hingga 13 Oktober 2024 di halaman Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari membawa berkah bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Tala.

Tidak kurang dari 44 stand UMKM dan puluhan pedagang disediakan tempat berjualan secara gratis pada pelaksanaan TYF kali ini.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tala, Rudi Imtihansyah mengaku bahwa antusiasme para pelaku UMKM dan pedagang sangat tinggi untuk ikut ambil bagian pada TYF ini.

“Mayoritas para pelaku usaha yang ikut berjualan disini ingin Tala Youth Fest diperpanjang setidaknya seminggu, sangat tinggi antusiasme mereka juga masyarakat. Kedepan akan kita pikirkan agar jadwal pelaksanaan festival seperti ini diperpanjang,” kata Rudi.

Sementara itu, Achmad Ripani pedagang mainan anak-anak asal Kelurahan Karang Taruna mengaku senang bisa ikut berjualan pada TYF kali ini. Ia berharap kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan di Tala.

“Alhamdulillah, malam ini ikut berjualan disini. Senang apabila ada kegiatan seperti ini apalagi kami para pedagang tidak dipungut biaya,” kata Pani sapaan akrabnya pada malam penutupan TYF Minggu (13/10/2024) malam.

Pada Pelaksanaan TYF diadakan 17 pertunjukan dan perlombaan seperti Festival Band, Singer Contest, Cosplay, Dance, Fashion Show, Photography dan lainnya. Adapun hadiah para pemenang diserahkan langsung oleh Pj Bupati, unsur Forkopimda Tala, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Tala, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tala, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Dispora Tala. (MP/Diskominfo Tala).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *