SMPN 2 Batu Ampar Wakili Tala Pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalsel 2024

mediapublik.net,Pelaihari

SMPN 2 Batu Ampar (Batam) Wakili Kabupaten Tanah Laut (Tala) pada lomba sekolah sehat berbasis stratifikasi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024. Hal demikian disampaikan oleh Pj. Bupati yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Tala Isna Farida, di Aula SMPN 2 Batam, Senin (14/10/2024)

“Dari hasil evaluasi pembinaan dan penilaian UKS tingkat Kabupaten Tala yang  dilaksanakan dengan pihak Kesra Pemda Tala, Dikbud Tala dan Dinkes Tala, maka terpilih lah SMPN2 Batam,” kata Isna Farida.

Kadinkes Tala juga menambahkan jika upaya kesehatan peserta didik sebenarnya telah dilaksanakan melalui Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)

“Kegiatan UKS dilakukan melalui trias UKS yang meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat,” kata Isna farida.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan lomba tersebut dapat membuat semua masyarakat selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Usai rangkaian pembukaan tim penilai UKS Provinsi bergerak melakukan penilaian di beberapa ruangan dan kegiatan di SMPN 2 Batam.

Turut berhadir Camat Batam, Kepala Sekolah SMPN 2 Batam, Kepala Puskesmas Durian Bungkuk dan Kader Kesehatan Remaja (MP/Diskominfo Tala)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *