oleh

Festival Pasar Terapung ditutup, tiga hari hasilkan transaksi Rp 100 juta

mediapublik.net, Banjarmasin

Penutupan Festival Pasar Terapung meski terbilang sepi pengunjung namun  ditandai dengan dihadirkannya Performance artis ibukota Aria  Dinata   bersama Bigbos Band,  Minggu malam (14/8) disiring O Km Banjarmasin menjadi lebih unik ketika panggung yang disajikan berdiri diatas tongkang sungai Martapura.

Gubernur Kalel H Sahbirin Noor yang diwakilkan Asisten Pemerintahan Fajar Desira Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengatakan berterimakasih pada peserta pegiat seni , musik, mamanda seluruh seni di Kalsel ini yang telah ikut serta berpatisipasi mengisi acara Festival Budaya pasarTerapung ke 14.

Ini merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati hari jadi Kalsel ke 72, serta meriahkan hari jadi RI ke. 77.      Dengan Thema  batiti adat banua harat basuluh iman banua tarang.

Bermacam kegiatan gelaran yang dilaksanakan selama 3 hari, Fajar menitipkan pesan pada Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata agar kedepan kegiatan ini lebih besar lagi sehingga pendapatan UMKM yang berjualan diacara ini lebih meningkat lagi.

Usai acara Kadis Pariwisata Syarifudin  mengatakan banyaknya partisipasi yang mengisi stand dari Kabuapten Kota Se Kalsel dan Swasta, untuk itu Beliau mengucapkan terimakasih. Kedepan gelaran ini lebih baik lagi.

Banyaknya transaksi selama 3 hari digelar Festival Pasar Terapung, ini menunjukkan bahwa UMKM bisa berjalan dengan baik dalam memasarkan produknya.

Dengan kegiatan ini terlihat antusias dan keterlibatan rakyat dari berbagai event, salah satunya mengangkat barang yang tak bernilai menjadi nilai. Ini adalah  sangat baik sekali , edukasi kalau barang tak terpakai dimanfatkan dengan kreativitas maka akan membentuk keindahan yang bisa dimanfaatkan.

Menunjukkan suatu hal yang sangat baik dalam penutupan acara Festifal ini sejumlah UMKM dapat mencatatkan total transaksi yang dibuat selama 3 hari gelaran berjumlah Rp 100 juta.

Ditempat sama Putera  Wisata Kalsel 2022, kefin  sangat senang seklai dengan diadakannya Festifal budaya pasar terapung ini,semha d tahun mendatang akan banyak kegiatan agenda yang spektakuler yang bisa menggeliatkan kembali UMKM di Kalsel. (Daus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.