oleh

Forum Kreatif isi Halal Bi Halal Dengan Diskusi

Banjarmasin, mediapublik.net

                Rumah Kediaman Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Jum,at lalu usai sholat Isa sontak menjadi ramai didatangi kebanyakan yang berusia muda. Dari beragam profesi mereka menyatu dengan gelak canda tawa meletupkan kegembiraan sunggingan senyum yang tiada hentinya.

                Sebelum acara formal dimulai dengan isian materi diskusi ,mereka disuguhi kambing guling bakar oleh Walikota sebagai makan malam ditambah snake kue roti pisang.

                Ibnu dalam acara yang bertajuk Halal Bi halal Forum Ekonomi Kreatif Banjarmasin &   Kalsel dihadapan komunitas ini mengatakan  pertemuan kali ini itu silaturahmi aja sekalian juga mengenalkan bahwa ada forum ekonomi kreatif Banjarmasin & Kalsel, dimana kegiatan ini dimulai agar target kita dibeberapa  sektor itu dapat  masuk ke programnya di UNESCO

Dua icon yang sudah ada adalah pasar terapung dan musik panting  merupakan warisan bahari sampai sekarang masih ada dan ini dikembangkan terus dengan tambahan 77  program lainnya diantaranya  perkembangan seni media seperti  seni lukis fotografi,  film dan sebagainya.

Sementara itu Ketua Forum Kreatif Banjarmasin Sunardi  berkomentar  meski sarana  dan prasarana ini masih terbatas namun kita mencona untuk berkembang  sambil dibangun. Karena kalau  mengharapkan pemerintah menyediakan sarana lamban tercapai.

Karenanya  untuk melakukan kegiatan  di pusatkan pada  sekretariat bersama, melakukan  diskusi lewat edukasi yang direalisasikan  pertama edukasi dan sosialisasi masyarakat  misalnya subsektor ekonomi kreatif  kuliner paling banyak Cuma harus dibenahi

Prinsipnya ekonomi kreatif itu bukan cuman kreatif tetapi juga bernilai ekonomi habis itu ekonomi mendukung ke pusat pengembangan pariwisata, uajar Sunardi . (Zahir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.