oleh

Pemkab Tala Dukung Penyelenggaraan PAUD HI

mediapublik.net, Pelaihari

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) mendukung penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H Dahnial Kifli saat membuka acara Sosialisasi dan Advokasi Kebijakan Pemerintah Daerah terkait penyelenggaraan Pengembangan PAUD HI di Gedung Sarantang Saruntung, Rabu (7/9/2022).

Dahnial mengatakan pendidikan awal masa pertumbuhan anak sangat penting. Menurutnya hal tersebut dapat meningkatkan pengalaman dan menentukan anak dalam menghadapi tantangan kedepan.

“Anak usia dini membutuhkan perhatian dan kasih sayang, sehingga perlu diupayakan pemenuhan kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis dan terintegrasi,” jelasnya.

Sekda menuturkan PAUD HI merupakan salah satu wujud komitmen dari pemerintah dalam menjamin terpenuhinya hak tumbuh kembang anak dalam percepatan penurunan stunting. Ia berharap dalam pelaksanaannya, PAUD HI dapat mendukung tumbuh kembang yang optimal demi mewujudkan anak yang sehat, cerdas dan berkarakter sebagai generasi masa depan yang berkualitas serta kompetitif.

Diketahui kegiatan tersebut diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari kecamatan, desa, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Tala dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Tala.(MP/Prokopim)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.