oleh

Keberangkatan Pemumpang di Syamsudin Noor capai 70 %

mediapublik.net, Banjarbaru

Bandara Internasional Syamsudin Noor PT Angkasa Pura I mulai bangkit kembali , hal ini seiring dengan meningkatknya angkutan penumpang  yang terlihat grafiknya menaik dari bulan Juni, Juli, Agustus 2020.

Demikian disampaikan General Manager (GM) Amiruddin Florensius PT Angkasa Pura  I Banjarmasin di Kantor Administrasi Angkasa Pura I, Rabu (02/09) Landasan Ulin kota Banjarbaru, Kalimantan selatan   ketika bersilaturahmi dengan sejumlah awak media sembari  memberikan informasi kegiatan  penerbangan ditiga bulan terakhir .

“Alhamdulillah tutur GM baru ini, adanya  peningkatan jumlah penumpang , tentunya ini indikasi indikator yang bagus, masyarakat juga bisa yakin melaksanakan penerbangan dengan aman selamat dan lancar, tentunya ini harapan kita dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid19.

Untuk memastikan pencegahan penyebaran virus ini, dilakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan, Angkasa Pura I juga memiliki alat angkut udara (pesawat), jadi selama 3 menit sekali selama penerbangan dilakukan pergantian udara, tetap menggunakan masker, 2 jam sebelum keberangkatan para penumpang dilakukan rapid test.

Sementara itu  kebijakan Pemerintah Daerah maupun Pusat, mengenai pembatasan jumlah penumpang, yang dulunya 50% sekarang meningkat 70%, agar tetap aman  petugas di lapangan tetap melakukan pemenuhan APD, protokol kesehatan sosial distancing (jaga jarak) di bandara maupun di pesawat terus diterapkan.

Amiruddin menuturkan roda perekonomian harus berjalan dengan segala keterbatasan, termasuk dengan mengadakan penerbangan internasional. Tentunya ini sama sama kita dukung  naik pesawat aman ko apalagi protokol kesehatan  kita terapkan dengan baik”, jelasnya.

Turut hadir mendampingi GM Amirudin, Shared Services Senior Manager, Alfasyah dan Comm & Legal Manager, Aditya Putra Patria. (Rahmah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.