oleh

Arutmin Kintap bersama PPM serahkan hewan kurban

mediapublik.net, Kintap-Tala

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, PT. Arutmin Indonesia (AI) Site Kintap bersama mitra Keluarga Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kintap serahkan 22 ekor sapi dan 6 ekor kambing kurban ke 9 desa di wilayah Kec. Kintap.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Teknik Tambang (KTT) Arutmin Kintap Lutfi Qolbirokhim kepada Bupati H. Sukamta, bertempat di halaman Mesjid Ummatawwahidah Desa Muara Kintap Kec. Kintap, Kamis (30/7).

Mesjid Ummatawwahidah menerima 1 ekor sapi kurban, selanjutnya Bupati H. Sukamta menyerahkan bantuan hewan kurban tersebut kepada Guru Tajuddin selaku Wakil Takmir  Mesjid Ummatawwahidah untuk dikelola dan dibagikan kepada warga sekitar.

“Sempat kami kira tahun ini Mesjid kami tidak menyelenggarakan pemotongan hewan kurban karena belum ada yang menyerahkan, alhamdulillah hari ini kita menerima 1 ekor sapi.

Inshaallah besok atau lusa akan kami potong dan bagikan ke warga sekitar”, ujar Guru Tajuddin.

Kepala Teknik Tambang (KTT) Arutmin Kintap Lutfi Qolbirokhim menerangkan bahwa ini kali pertama Arutmin site Kintap menyerahkan hewan kurban secara gotong royong dengan mitra Keluarga Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kintap yang terdiri dari beberapa perusahaan.

“Tahun-tahun sebelumnya ¬†Arutmin sendiri yang berbagi kurban, tahun ini alhamdulillah bisa bersama mitra perusahaan lainnya sehingga terkumpul 22 ekor sapi dan 6 ekor kambing untuk diserahkan”, ujarnya.

Bupati H. Sukamta turut mengapresiasi PT. AI Site Kintap yang menyerahkan hewan kurban untuk 9 desa di Kec. Kintap. Tentunya sikap kedermawanan seperti ini diharapkan bisa diteladani dan diteruskan oleh seluruh pihak khususnya perusahaan-perusahaan di Tala. (Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.