oleh

Berharap APDESI dapat membantu pemerintah desa dalam memaksimalkan potensi desa

mediapublik.net, Pelaihari

Bupati Tanah Laut (Tala) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H Dahnial Kifli berharap Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Tala dapat membantu pemerintah desa yang ada dalam memaksimalkan potensi desa.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya pada pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) APDESI Tala masa bakti 2022-2027, bertempat di Aula Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis (31/3/2022).

“Sebagai wadah komunikasi para kepala desa, saya harap APDESI Tala dapat ikut berperan membantu pemerintah desa lainnya dalam menggerakkan perekonomian desa dengan memaksimalkan potensi desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan BUMDES Bersama atau BUMDESMA”, ujarnya.

Selain membantu memaksimalkan potensi desa, jajaran APDESI Tala yang beranggotakan para kepala desa juga diharapkan bisa membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas aparatur desa. Hal ini menurutnya sangat diperlukan agar aparatur desa bisa lebih profesional dalam bekerja.

“Bersama dinas terkait, saya harap APDESI Tala kedepannya juga bisa membantu peningkatan kualitas aparatur desa kita. Sekarang pemerintah desa kita memiliki anggaran yang tidak sedikit untuk dikelola, perlu aparatur yang profesional dan amanah agar pemerintah desa dapat berjalan maksimal membangun desa.

Jangan ada lagi aparatur ┬ádesa yang melanggar peraturan dan berakhir di ranah hukum”, pungkasnya.

Turut berhadir pada acara tersebut, Ketua Umum APDESI Pusat Arifin Abdul Majid, Ketua DPRD Tala Muslimin, Kepala Kejari Tala Ramadani, perwakilan Forkopimda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Tala H Bambang Kusudarisman, Ketua DPC APDESI Tala terpilih masa bakti 2022-2027 Dwi Suprianto dan para kepala desa se-Tala. (MP/Prokopim)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.