oleh

Bujino, SH. MH Pimpin IPHI Kalsel

mediapublik.net, Banjarmasin

Tidak sempat alami kevakuman Dewan Pengurus Daerah   Ikatan Penasehat  Hukum Indonesia (DPD IPHI) Provinsi Kalimantan Selatan yang ditinggal wafat Pemimpin terdahulu kini secara aklamasi anggotanya mendaulat  memilih Bujino sebagai Ketua IPHI Kalsel periode 2018-2023.

Dalam acara seremonial  Selasa (13/7) yang dipusatkan di Hotel Best Western (BW )  jalan A Yani Banjarmasin Ketua Dewan Pimpian Pusat / DPP IPHI melantik resmi Bujino A Salan SH, MH  sebagai Ketua DPD IPHI Kalsel dan jajaran pengurusnya secara Virtual dengan Protokol Kesehatan yang baik  berjalan dengan lancar.

Ketua DPP IPHI Rahmat Santoso, SH,MH dalam sambutannya mengucapkan Selamat atas dilantiknya Ketua DPD IPHI Kalimanatan Selatan (Kalsel).

Ini menjadi percotohan dalam pelantikan Pengurus IPHI lainnnya di daerah seluruh Indonesia, agar Pengurus yang dilantik untuk dapat bekerja dengan  sebaiknya, terutama untuk kejayaan IPHI. Selamat bekerja dan selalu terapkan marwah Advokat sebagai profesi mulia, ujar Rahmat.

Kepada Ketua IPHI Kalsel terbaru Ia berharap menjadikan momentum ini untuk bekerja lebih baik, professional, beretika dan berintegritas. Karena dengan modal inilah akan mampu membangun organisasi yang solid dan bermartabat, tuturnya.

Sementara Ketua IPHI Kalsel Bujino yang usai dilantik mengatakan pelantikan hari ini memiliki arti yang istimewa bagi organisasi tertua di Indonesia ini. Pasalnya DPD IPHI Kalsel dapat meneruskan estafet kepemimpinan melalui Rapat Formal penggantian Pimpinan Antar Waktu (PAW) , dalam artian organisasi ini harus terus berjalan.

IPHI  kedepan Kembali pada fitrahnya dapat Berjaya, berjuang dengan programnya , pertama konsolidasi organisasi , kedua  membenahi fasilitas organisasi dan merekrut anggota muda calon Advokat akan datang.

Tujuan IPHI adalah membantu masyarakat yang kurang mmampu bagi siapa saja yang memerlukan hukum kita siap membantu mereka , dengan pembiayaan gratis bagi yang tak mampu.

Pria berambut perak ini berharap dengan banyak lahirnya organisasi Advokat di Kalsel semoga anak muda yang berkeinginan untuk jadi Advokat,  IPHI  bisa membantu mereka untuk menjadi Advokat  handal di Kalsel,  jangan melihat pada jumlah tapi kualitasnya supaya nantinya jangan diasumsikan menjadi Advokat abal abal.

Artinya dalam tanda kutif banyak para Advokad bertitel Sarjana ikut organisasi  tapi tak mengikuti melalui Pendidikan yang baik dalam sebuah organisasi yang bekerjasama dengan Peguruan Tinggi seperti Fakultas Hukum dan lainnya yang  mempunyai integritas kredilitas yang baik.

Ditempat sama Ketua LBH APB KAI Tanah Bumbu H. Novri Ompusungu, SH, MH yang juga baru dilantik bersamaan dengan Ketua DPD IPHI Kalsel berkomentar dalam program jangka pendek langsung gass full diawali dengan pembenahan Sekretariat dan inventarisasi anggota.

Novri bertekad pula untuk mempersatukan seluruh Advokad Indonesia , sehingga diharapkan dengan bersatunya Advokat Indonesia maka akan menjadi satu kekuatan besar di Indonesia dalam upaya menegakkan hukum dan keadilan sehingga diharapkan bersama- sama memiliki Komitmen sama dalam memberantas mafia peradilan di Indonesia.

Ditambahkan organisasi Advokat di Tanah Bumbu Koabaru terbilang cukup banyak , mungkin nanti kita berupaya satukan teman teman Advokat dalam satu wadah LBH APB, jelas pria berambut ikal ini. (MP/Nando/Daus)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed