oleh

Bupati Ajak jaga nilai nilai Pancasila dalam keseharian

Pelaihari, mediapublik.net

           Gelaran peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara bersama dengan  ASN, jajaran anggota TNI Polri, BPBD, Dishub, Satpol PP serta para pelajar dihalaman Kantor Bupati Tanah Laut (Tala) Pelaihari  Selasa (1/10) berlangsung hikmat.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis piagam penghargaan kepada relawan, dunia usaha dan masyarakat atas partisipasinya dalam rangka  pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tala.

Kemudian penyerahan bantuan berupa uang tunai dari Ketua DPC PDI Perjuangan H. Nurdin, untuk 20 orang relawan BPBD Tala masing-masing mendapat uang tunai sebesar satu juta rupiah.

Penyerahan secara simbolis peralatan dan perlengkapan untuk mendukung kegiatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dari dunia usaha kepada Pemerintah Kabupaten Tala serta penyerahan santunan kematian dan jaminan hari tua kepada ahli waris Alm. Muhri tenaga kebersihan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup sebesar Rp 25.757.300.

Terpisah, Bupati Tala H. Sukamta mengatakan semua pihak perlu menghadirkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terutama sila yang menyangkut keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Jika nilai nilai Pancasila sudah mampu diterapkan, maka persatuan dan kesatuan bangsa akan terus kokoh meskipun banyak rintangan rintangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia kedepannya. “Mari kita jaga nilai nilai Pancasila dalam keseharian kita,” ajaknya.

Ia juga turut mengapresiasi pihak – pihak yang telah membantu pencegahan dan penanggulangan bencana karhutla. Sebab jika tanpa bantuan dari berbagai pihak, maka bencana tersebut tentu akan sangat sulit untuk diatasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran TNI Polri, BPBD, para pelaku usaha serta masyarakat yang sudah berjuang dalam menangani bencana karhutla,” ujarnya. (MPHum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.