oleh

Bupati : Bagaimana kepala Daerah menarik investor untuk membangun Tanah Laut

mediapublik.net, Pelaihari

Bupati Tanah Laut (Tala) H.M. Sukamta bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXV secara virtual di Aula Barakat Lantai II Setda Tala Jalan A. Syairani Kota Pelaihari, Senin (26/4).

Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin beserta Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian memimpin langsung Peringatan Hari Otonomi Daerah ini yang diikuti Forkopimda Tingkat Provinsi dan Kabupaten atau Kota se-Indonesia secara Virtual.

Usai peringatan Otonomi Daerah, Sukamta menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Otonomi Daerah ke 25. Sukamta juga menambahkan telah mendapat arahan dari Mendagri RI, jika Otonomi Daerah lahir untuk daerah dengan tujuan agar mampu membiayai daerah sendiri, baik itu dari kucuran dana pusat, pendapatan daerah, maupun BUMD.

Selain itu, adanya Otonomi Daerah ini untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Otonomi daerah juga diharapkan dapat memacu lahirnya inovasi, agar daerah memiliki cara untuk memajukan daerah.

Namun, tidak kalah penting yaitu, keberadaan Kepala Daerah untuk memaksimalkan potensi yang ada di daerah masing-masing.

“Inilah disinteralisasi daerah yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, sehingga inovasi, deskresi, dan dispresi perlu diciptakan oleh daerah” ungkapnya.

Salah satu inovasi itu, bagaimana kepala Daerah menarik investor untuk turut serta membangun Kabupaten Tanah Laut, agar terjadi peningkatan ekonomi bagi daerah itu sendiri tak terkecuali masyarakat.

Turut hadir di acara ini, Ketua DPRD Tala Muslimin, Perwakilan Kodim 1009 Pelaihari, Perwakilan Polres Tala, Perwakilan Kejaksaan Negeri Tala, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Tala Bambang Kusudarisman dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan M. Syahid. (MP/ Diskominfo/ARD/HM).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed