oleh

Bupati berharap KIM bisa sampaikan informasi pembangunan ke Masyarakat

mediapublik.net, Bumi Makmur Tala

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah. Hal ini disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) H.M. Sukamta saat meresmikan sekretariat KIM Desa Sungai Rasau pada rangkaian Manunggal Tuntung Pandang di Desa Sungai Rasau Kecamatan Bumi Makmur, Jum’at (15/10/).

Berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 8 Tahun 2010, Kelompok Informasi Masyarakat atau KIM adalah kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat, dan untuk masyarakat yang secara mandiri dan kreatif mengelola informasi dan pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan nilai tambah.

Bupati menyebutkan bahwa KIM Desa Sungai Rasau juga diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan dari program pemerintah daerah Kabupaten Tala agar masyarakat  bisa turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Contohnya KIM bisa memberikan informasi kepada masyarakat bagaimana mencegah stunting sejak masa pra nikah, KIM ini yang akan terus mengupdate setiap perubahan, setiap kebijakan yang dibuat oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Bupati berharap agar bisa turut berpartisipasi dalam menyampaikan dan menerima informasi untuk pembangunan daerah kedepannya.

“Kalau masyarakat berpartisipasi, pembangunan daerah akan menjadi lebih cepat lagi,” ujarnya. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.