oleh

“Bupati hadiri Isra Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul di Masjid Syuhada”

Pelaihari, mediapublik.net

            Bupati Tanah Laut H. Sukamta hadiri Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan Haul ke 15 Guru Sekumpul di Masjid Agung Syuhada Pelaihari Selasa (3/3)

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Masjid Agung Syuhada Pelaihari tersebut turut dihadiri Komandan Kodim 1009 Pelaihari.

Dalam rangkaian acara tersebut juga dilaksanakan lantunan Syair Nasyid oleh Habib Husein Al-Idrus, Tausiyah oleh Habib Bagir Al-Hamid dilanjutkan oleh Habib Muhammad Bagir bin Yahya dan ditutup dengan tahlil yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tanah Laut KH. Syahrani.

Sukamta dalam sambutannya mengatakan, tujuan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tahunnya lantaran peristiwa itu mengandung nilai nilai sejarah yang manjadi solusi berbagai persoalan dalam kehidupan manusia dari zaman dulu hingga akhir nanti.

“Saat ini dunia sedang digemparkan dengan adanya wabah virus corona yang kita ketahui tidak sedikit menelan korban jiwa, karenanya dalam kegiatan ini selain kita mengenang peristiwa kehidupan Rasulullah yang menjadi panutan umat Islam mari bersama-sama kita berdoa untuk keselamatan kita semua,,” ucap Kamta.

Lebih lanjut Sukamta juga ajak seluruh jamaah agar terus menerus mengingat ajaran-ajaran yang diberikan oleh Abah Guru Sekumpul semasa hidup beliau.

“Mari kita amalkan dan laksanakan di kehidupan kita dan keluarga kita yang InsyaAllah ini sangat beliau inginkan, tentunya juga dengan melaksanakan haulan ini kita berharap Tanah Laut mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, dengan kita menunjukan betapa besarnya kecintaan kita kepada Wali Allah semoga Allah senantiasa melindungi daerah kita tercinta ini dan menurunkan keberkahannya bagi kita semua,” tutup Kamta. (MP/Humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.