oleh

Bupati Hadiri MOU SMKN 1 dengan AXIO

Pelaihari, mediapublik.net

SMKN 1 Pelaihari mendapatkan keberuntungan dengan kehadiran Perusahaan yang mau bekerjasama dalam upaya memajukan dunia pendidikan.

Dihadiri  Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta ketika  mengunjungi  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 langsung disambut dengan tarian radap rahayu yang dibawakan oleh para siswi SMKN 1 Pelaihari.

 Kedatangan orang nomor satu di Tala tersebut dalam rangka menyaksikan penandatanganan MOU antara pihak SMKN 1 Pelaihari dengan dunia usaha/ dunia industri sekaligus peresmian dan MOU dengan Perusahaan Axioo Class Program yang digelar di Halaman SMKN 1 Pelaihari, Rabu (21/8).

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa penandatanganan tersebut adalah suatu langkah yang luar biasa untuk menjawab tantangan dan masa depan Kabupaten Tala.
            Menurutnya saat ini Tala akan sangat memerlukan tenaga kerja sebab pihaknya telah membuka investasi seluas – luasnya, sehingga siapapun yang ingin berinvestasi di Tala akan diberikan layanan yang mudah dan cepat. “Bila ingin berinvestasi silahkan urus ke perizinan, tanyakan persyaratan apa saja yang harus dipenuhi,” .
             Dengan adanya investasi itu  tentu akan membuka lapangan kerja , namun para pelajar juga harus memiliki kompetensi dan kebisaan untuk menunjang pekerjaan itu nantinya. “Misal tenaga komputer, tidak cukup hanya menguasai word dan excel saja, namun juga programmer dan lain lain,” ucapnya.
             Usai penanda tanganan Bupati Sukamta  yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Abdilah dan kepala Dinas Tenaga Kerja bersama Pimpinan  Axioo meninjau Class Program dengamn didahului  melakukan pengguntingan pita pertanda Class Program bisa dipergunakan. (MPHum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.