oleh

Bupati siap berangkatkan UMKM keluar negeri

mediapublik.net, Pelaihari

Keseriusan mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), kesanggupan pihaknya untuk mendukung produk olahan masyarakat ke level internasional, bahkan pelaku usaha pun akan diturutsertakan.

Ini dikatakan Bupati Tanah Laut (Tala) H.M. Sukamta ditengah  menghadiri kegiatan di PT Arutmin Site Kintap, Rabu (3/3).

Kesanggupan Pemkab Tala untuk produk dan usaha ini akan dibuktikan kepada pelaku usaha pembuat jamu tradisional Nining warga Desa Kebun Raya Kecamatan Kintap, karena produk jamu miliknya dengan kemasan modern terlihat di expo negara Turki dan juga diperdagangkan di toko negara tersebut.

Nining sendiri berharap kepada Pemkab Tala, untuk diikutsertakan juga menghadiri expo international seperti itu. Sehingga, dapat menjelaskan langsung produk yang dibuat olehnya.

Tidak hanya itu, Yulia salah satu penjahit sebagai binaan PT Arutmin Site Kintap juga akan mendapat bantuan dari Pemkab Tala untuk meningkatkan kompetensi menjadi desainer yang baik.

“Kami selalu mendukung UMKM tidak hanya produk, pelaku usaha pun akan kami dukung hingga tingkat internasional,” tegas H. M. Sukamta.

Bagi pelaku UMKM yang sudah go international agar berkoordinasi dengan SKPD terkait seperti Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, serta dapat bergabung di organisasi seperti Asephi. Sehingga pelaku UMKM dapat dibantu secara keseluruhan.

Sukamta berharap kepada masyarakat untuk terus melakukan kegiatan UMKM, karena akan terus mendapat dukungan dari Pemkab Tala demi pengembangan UMKM. Sehingga hal ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu pada kegiatan PT Arutmin Site Kintap lainnya, Bupati Tala Sukama juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada BUMDes Berkah Mulia dengan kontribusi pendapatan terbesar. Sukamta juga menerimakan bantuan ambulan dari PT Arutmin Site Kintap, kemudian diserahkan ke Pihak Desa Bukit Mulia. (MP/Diskominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed