Bupati : Susun Program kerja, lakukan evaluasi

mediapublik.net, Pelaihari

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menginginkan agar pejabat yang baru dilantik dapat bergerak cepat untuk menyusun dan melakukan program kerja bagi kemajuan Tala.

Hal tersebut ia sampaikan usai Melantik dan Mengambil Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala di Ruang Rapat Barakat, Selasa (6/6/2023).

Bupati  Sukamta mengatakan agar para Kepala Dinas yang baru dilantik dapat segera menyusun program kerja dan melakukan evaluasi terhadap program kerja yang sudah dilaksanakan.

Orang nomor satu di Tala itu juga menjelaskan terdapat beberapa permasalahan serta tantangan yang akan menjadi pekerjaan rumah masing-masing kepala dinas. Seperti halnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), ia menuturkan terdapat beberapa tantangan yang menjadi momok di tengah masyarakat.

“Saat ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan formal mulai menurun, maka kita harus bekerja keras untuk mengembalikan tingkat kepercayaan itu agar sekolah-sekolah kita tidak kekurangan siswa,” ucapnya.

Untuk Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), ia berpesan agar dapat memberikan layanan transportasi yang terbaik dan memberikan kepuasan terhadap masyarakat. Menurutnya dengan adanya transportasi umum dapat memberikan daya dorong pertumbuhan ekonomi dan lebih efisensi.

Kepada ┬áKepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Bupati meminta agar melakukan persiapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Tala, “Persiapkan seluruh sarana dan prasarana serta para atlet kita untuk menghadapi porprov nantinya,” tuturnya.

Sementara itu mengingat tahun politik akan segera dimulai, dirinya menginginkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk segera mengambil peran sesuai dengan tugas agar pemilu dapat berjalan dengan kondusif.

Ia meyakini bahwa para pejabat yang terpilih adalah yang terbaik dari hasil seleksi tim penilai. Sehingga ia berharap agar para pejabat dapat menghadapi persoalan dengan keteguhan hati, keikhlasan, kreativitas, inovasi, akselarasi dan kolaborasi.

Posisi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut didapat usai proses lelang jabatan beberapa bulan lalu. Empat pejabat yang dilantik adalah Abdillah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional pada Kesbangpol kini menjabat sebagai Kepala Disdikbud,

Danoe Sulaiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan pada Dishub kini menjabat sebagai Kepala Dishub, Rudi Imtihansyah yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dispora kini menjabat sebagai Kepala Dispora dan Mohammad Syahid yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kini menjabat sebagai Kepala Kesbangpol. (MP/Prokopim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *