oleh

Bupati Tala Ucapkan Terimakasih atas Bantuan Pemerintah Pusat

mediapublik.net, Pelaihari

Menggunakan dua buah helikopter, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau Paman Birin serta Danrem 101/Antasari, Wakapolda Kalsel dan Kepala BPBD  Kalsel datang ke Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan mendarat di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari yang dilanjutkan meninjau langsung penanganan banjir di Posko Pengungsian di Desa Penjaratan, pada Rabu (20/1).

Sebelumnya, lebih dulu satu buah helikopter juga mengangkut bantuan paket sembako dari Presiden RI Joko Widodo sebanyak 300 paket yang satu paketnya berisi beras 5 kg, gula 1 kg, teh sosro 1 pak, minyak goreng 1 liter, masker 1 bungkus yang kemudian akan dibagikan kepada warga yang terdampak banjir.

Paman Birin mengaku terus memantau kondisi banjir untuk memastikan semua warga yang terjebak banjir bisa dievakuasi dan memerintahkan semua unsur SKPD lingkup Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten untuk bergerak dan berusaha semaksimal mungkin bisa membantu warga yang terdampak.

“Bagi warga yang belum tersentuh bantuan ulun mohon maaf kalau ulun secara pribadi belum bisa mendatangi pian, tapi semua unsur dan jajaran pemprov dan pemkab sudah ulun arahkan untuk terus memantau dan memonitor warga yang perlu bantuan,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga mengapresiasi Pemkab Tala atas gotong royong secara maksimal dalam penanganan masyarakat yang terdampak banjir dengan menyediakan posko-posko pengungsian dan mencukupi segala kebutuhan masyarakat selama ada dipengungsian.

“Semoga Kalsel khususnya Kabupaten Tala bisa kembali pulih dari musibah kebanjiran,” harap Paman Birin.

Senada dengan Gubernur Kalsel, Bupati Tala HM Sukamta mengucapkan terima kasih atas kunjungan Paman Birin beserta rombongan ke Bumi Tuntung Pandang yang tengah berduka karena bencana banjir yang merendam delapan Kecamatan dan menyebabkan ratusan buah rumah warga hancur.

Ia juga berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat senilai Rp 500 juta dan dari Pemprov Kalsel senilai Rp 500 juta serta masih banyak bantuan lainnya untuk membantu penanganan bencana banjir yang ada di Tala.

“Insyaallah Pemkab Tala akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang terdampak banjir serta yang ada dipengungsian,” terangnya.

Turut berhadir Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten Tala, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tala.(MP/ Prokopim)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.