Bupati : Tangani permasalahan kesejahteraan sosial melalui Program PUSKESOS

mediapublik.net, Pelaihari

Bupati Tanah Laut (Tala) melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraam Rakyat Sekretariat Daerah Tala Hairul Rizal MSi. Mengajak menyatukan persepsi, pradigma dan komitmen untuk menangani berbagai permasalahan kesejahteraan sosial baik dari tingkat Desa sampai dengan Kabupaten.

Hal tersebut Ia sampaikan pada saat membuka secara resmi Pelatihan Petugas Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) di Kab. TALA yang digelar di Aula Diklat Hutan Kota,Selasa(11/10/22).

Dikarena banyak saudara kita yang masih mengalami permasalahan kesejahteraan sosial,¬† dan hal itu merupakan kewajiban kita untuk membantu mengurangi dan mengentaskan permasalahan kesejahteraan sosial” Kata Rizal.

Dirinya juga turut menyampaikan bahwa Program Puskesos adalah upaya Pemerintah untuk menangani permasalahan kesejahteraan sosial .

“Melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan peran sodara selaku petugas Puskesos, Kita ingin kembali menekankan bahwa negara harus hadir untuk masyarakat yang mengalami permasalahan kesejahteraan sosial” Kata Rizal.

Diketahui pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Tala dalam rangka memberikan pemahaman dan meningkatkan kompetensi bagi petugas puskesos agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Adapun sasaran pelatihan setiap desa mengirimkan 3 orang yang bertugas sebagai kordinator, front office dan back office  dengan total ada 42 peserta yang berasal dari 14 Desa di Tala.

Pada pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut yaitu dari 11 s.d 12 oktober 2022 menghadirkan narasumber dari Dinsos provinsi dan dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Regional Banjarmasin. (MP/Diskominfo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *