oleh

Bupati : terus mengedukasi masyarakat agar donor darah,

mediapublik.net, Pelaihari

Gelar acara peringatan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Laut (Tala) dihalaman Kantor PMI Pelaihari ditandai dengan memberikan penghargaan kepada pendonor yang sudah mendonorkan darahnya 10 kali.

Dwiyanto, salah satu penerima penghargaan pendonor darah 10 kali, mengaku senang telah mendapatkan penghargaan yang dimaknainya sebagai keberhasilan membantu sesama manusia.

Dwi berharap masyarakat yang belum pernah donor atau belum berani mencoba donor darah agar segera termotivasi untuk donor darah, karena manfaat tidak hanya dirasakan oleh diri sendiri namun juga dirasakan orang lain.

Ketua PMI Kalsel, dr. Salmawati, MSc, Sp.PK Wakil Ketua Bidang Donor Darah dalam sambutannya juga mengharapkan adanya semangat masyarakat untuk donor darah, karena seluruh PMI di Kalimantan Selatan telah diminta untuk tetap memberikan pelayanan donor darah dengan menerapkan protokol Covid-19,

Semangat memperingati HDDS juga disampaikan dalam pesan-pesan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla yang dibacakan oleh Ketua PMI Tala Syahrian Nurdin dengan Thema Darah yang Aman Selamatkan Jiwa.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta Minggu (14/6) dalam sambutannya turut menyampaikan manfaat dari donor darah yang selama ini rutin Bupati lakukan. “Kalau sudah biasa donor darah, kalau belum donor, padahal sudah waktunya, badan akan terasa tidak nyaman,

Kepada relawan PMI Bupati berpesan untuk terus mengedukasi masyarakat agar bersemangat untuk donor darah, agar darah yang diperlukan selalu tersedia, sehingga bisa menyelamatkan banyak orang.

Sukamta  memberikan apresiasi atas bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan berupa asuransi kecelakaan kerja dan kematian, sebagai tanda adanya tanggung jawab atas relawan yang telah berjuang dan bekerjasama untuk kemanusiaan di Kabupaten Tala.

Usai acara, Bupati pun melakukan donor darah dengan pelayanan sesuai protokol Covid-19. Hadir dalam acara tersebut Perrwakilan Ketua PMI Kalimantan Selatan, Ketua PMI Tala, Kepala BPJS, Kepala SKPD Tala, Sekretaris DPRD. . (MP/Diskominfo Tala)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.