oleh

Desember 2022 Jalan menuju RS H. Boejasin Pelaihari selesai

mediapublik.net, Pelaihari

Mengingat sangat dibutuhkan jalan yang refsentatif dari jalan raya A. Yani ke Rumah Sakit H. Boejasin (RSHB)  Kabupaten Tanah Laut (Tala) , akhirnya  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala  membuat jalan baru milik pemerintah daerah setempat yang posisinya dinilai lebih aman karena tidak berada di jalan menikung seperti yang ada saat ini.

Mengenai pembangunan jalan baru ke RSHB tersebut, Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (PUPRP) Tala Dwi Hadi Putra pada mediapublik.net kemarin di ruang kerjanya di Pelaihari mengatakan, saat ini jalan tersebut sudah mulai dikerjakan.

Tentang physic yang dibangun saat ini sudah mulai dikerjakan pengerasan jalan dan pemasangan tiang pancang dengan kedalaman 6 meter sampai 7 meter pada 99 titik untuk penguatan struktur pondasi bawahnya, dimana pada pertengahan jalan ada guntung sungai kecil yang harus dikasih Jembatan.

Jembatan tersebut nantinya terbuat dari Ramco berupa Gorong gorong baja yang melingkar dimana bahannya sedang ditunggu ketersediaannya yang dipesan di Pulau Jawa. Kemudian jalan yang dibangun  dibuat mulus dengan aspal, ada media tengah jalan, trotoar dan penyangga lainnya.

Doakan saja Proyek pembuatan jalan di Rumah Sakit H Boejasin yang dikerjakan CV Adhi Jaya Banjarmasin dengan bernilai Rp 5 Milyaran ini pada  bulan Desember 2022 sudah selesai. Jelas Dwi. (daus)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.