oleh

Dilintasi Truk bertonase lebihi kapasitas Jalan Balirejo – Bajuin Rusak

mediapublik.net. Tanah Laut

Jalan Balirejo – Bajuin dalam  satu tahun terakhir ini 2021 mengalami kerusakan. Kondisi  yang berlubang , aspal yang mulai terkikis ,  kini dikeluhkan warga dan pengguna jalan.

Apalagi ditengah musim hujan seperti saat ini penguna jalan harus ekstra hati hati melintasi jalan tersebut.”

Menanggapi hal itu,Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Melalaui Kabid Bina Marga Dwi Hadi Putra ST,MT mengaku pihaknya akan berupaya segera melakukan  perbaikan terhadap kondisi jalan yang saat ini kondisinya rusak. Perlu Di ketahui Memang Pekerjaan Tersebut Selesai Desember Tahun 2021 tadi, Namun Akan Kita Kerjakan Dalam Masa Pemeliharaan.”

Untuk jalan Balirejo – bajuin sendiri kelasnya berbeda tapi itu tetap kita lakukan perbaikan untuk fasilitas fasilitas jalan yang rusak,”

Diakui Dwi memang Ada Beberapa segmen segmen Kerusakan yang Kondisi nya rusak hal ini  diakibatkan adanya  Truk  yang telah melintasi jalan tersebut bermuatan melebihi Tonase yang memicu kerusakan jalan,ucapnya

Pria berkacamatan ini memohon  agar  truk yang bertonese lebih besar itu harus di tertibkan karena kalau  masih dibiarkan melintasi jalan maka akan memperparah kerusakan jalan tersebut.

Atas kondisi tersebut Dinas Pekerjaan umum dan tata ruang  Pemkab. Tanah Laut sendiri akan segera berkordinasi dengan Dinas terkait yakni  Dinas Perhubungan ,  maupun Lantas Polres Tanah laut terkait dengan muatan truk truk angkutan melebihi kapasitas yang melalui jalan tersebut, ujar  Dwi disampaikannya pada awak Media kemarin di Pelaihari.

Kepada Penyedia jasa pengerja ajaln tersebut sudah disampaikan karena  jalan tersebut masih dalam masa pemeliharaan, untuk itu  secepatnya kita lakukan perbaikan sebelum lebaran tiba kita intruksikan segera di perbaiki.”

Sementara  Yusi (38) Warga Desa bajuin,  mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanah Laut dan Dinas terkait yang akan memperbaiki jalan yang rusak.”

“Jalan kami akan bagus dan kami tidak kesulitan lagi untuk mengangkut hasil tani dan kebun kami. Selain itu ada beberapa potensi lainnya seperti wisata ‘Air terjun bajuin’ yang diharapkan wisatawan akan lebih tertarik dengan adanya akses jalan yangsudah  mulus ini.” Jelas Dwi. (yetno)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.