oleh

Dinas DKPP gelar Pelatihan sarana pengolahan produk turunan Mangrove

mediapublik.net, Bumi Makmur-Tala

Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Tala, Rizayadi membuka kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Sarana Pengolahan Produk Turunan Mangrove di Kantor Desa Sungai Rasau Kecamatan Bumi Makmur pada Selasa (15/11/2022).

Rizayadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi dan pelatihan ini harus dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan seputar pengembangan produk turunan mangrove. Ia juga berpesan bahwa dalam pengolahan produk sampai pada tahap pengemasan harus memperhatikan kehigienisan dan sanitasinya.

“Produk olahan dari Mangrove disinikan sudah ada berupa Sirup Mangrove, jadi dengan pelatihan ini semoga bisa dikembangkan lagi dan tetap perhatikan higienis dan sanitasinya,” kata Rizayadi.

Selanjutnya Rizayadi berharap setiap peserta dapat menyimak penyampaian narasumber dan kedepan dapat mengembangkan variasi dari produk turunan mangrove.

“Simak dan perhatikan apa-apa yang disampaikan narasumber, ini akan sangat membantu kita dalam memvariasikan berbagai olahan produk turunan mangrove,” lanjut Rizayadi.

Sosialisasi dan pelatihan yang digelar selama dua hari ini diisi oleh Ajeng Kartini sebagai narasumber. Ajeng Kartini merupakan pelatih dalam mengolah produk turunan mangrove yang juga sebagai mitra kerja dari Direktorat Pendayagunaan Pesisir dan Pulau Pulau Kecil (Dit. P4K) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI) .

Pada kesempatan ini juga diserahkan secara simbolis bantuan dari KPP RI berupa sarana pengolahan produk turunan mangrove oleh Kepala DKPP Tala kepada Kelompok Pengolah Pemasar (Poklahsar) Berkah Mangrove.

Turut berhadir Dwi Kusumawijaya selaku Perwakilan dari Ditektorat P4K KKP RI, Kepala Desa Sungai Rasau Tan Slamet dan masyarakat Desa Sungai Rasau. (MP/ Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.