oleh

Dipengukukuhan SMA Negeri Banua Kalsel, Kadisdik : Upayakan terus perbaikan bagi pengembangan sekolah

mediapublik.net, Banjarmasin

Pengukuhan sekaligus perpisahan Siswa siswi Kelas XII SMA Negeri Banua Kalsel Bilingual Boarding School yang dipusatkan di Mahligai Pancasila Banjarmasin Sabtu (14/5) berjalan dengan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan (Kadisdik Kalsel) Muhamadun usai acara pada mediapublik mengomentari Perpisahan Kelas XII SMA Negeri Banua itu baik saja, ini merupakan bagian dari sejarah kenang kenangan yang memang mereka akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi, jadi kegiatan ini positif sekali.

Diakui Muhammadun SMA Banua lulusannya melahirkan pada kualitas penddikan yang bermutu sehingga sangat terbuka ketika siswanya lulus diterima pada perguruan Tinggi yang lebih baik seperti di AKPOL, AKMIL, KEDOKTERAN dan lainnya. Dan itu saya  percaya karena data lulusan siswa nya benar benar  beprestasi setelah melanjutkan kuliahnya.

Terkait terhadap pengembangan SMA Negeri Banua kedepan terus akan mengevaluasi kegiatan disekolah jika ditemui ada yang kurang baik seperti prasarana, kurikulumnya maupun terhadap karakater siswa ada yang kurang baik maka terus akan kita lakukan perbaikan, ujar Muhammadun.

Plt. Kepala Sekolah SMA Negeri Banua(SMABAN)  Kalsel Risa Lisdariani, M.Pd  dengan dihadiri Perwakilan Staf Ahli Gubernur Kalsel Husnul Hotimah berucap alhamdulilah dalam acara perpisahan pengukuhan SMA Negeri Banua Angkatan ke 8 berjalan dengan lancar.

Sebanyak 86 siswa siswi yang dikukuhkan terdiri dari  46 Wanita, 40 laki-laki beberapa orang sudah bisa diterima di PerguruanTinggi melalui Jalur Prestasi ada 10 orang melalui Seleksi Nasional dan lainnya sebanyak 76 akan mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer  (UTBK) ke Perguruan Tinggi dan kedinasan.

Tentang manfaat dari acara perpisahan ini adalah silaturahmi yang mana selama 3 tahun mendidik anak-anak tidak selalu dan  jarang bisa bertemu dengan oran Tua siswa, alhamdulilah hari ini bisa dilaksanakan dengan Tatap Muka.

Siswa siswi  juga bisa ikut mengantar kakak siswanya, Dewan guru , staf Pendidikan dimana  mereka telah selesai dalam menjalani Pendidikan di SMA Negeri Banua Kalsel.

Kedepan menjawab gagasan  Kadisdik Kalsel atas pengembangan sekolah SMA Negeri Banua kedepan baik pribadi Institusi menurut bliau punya cita cita agar SMABAN  bisa dikembangkan menjadi Center Of Borneo jadi tidak hanya untuk Kalsel tapi Pendidikan yang  maju itu ada di Kalsel sehingga orang akan berbondong bondong masuk kesekolah ini tak hanya dari Kalsel tapi Pulau Jawa dan daerah lainnya.

Risa berharap itu bisa diwujudkan yang berdampak  membawa nama baik Provinsi Kalimantan Selatan.

Salah satu Orang tua Siswa dengan mengenakan kemeja batik Saleh Hamzah, mengatakan  bangga atas kelulusan siswa siswa SMA Negeri Banua ini yang melahirkan siswa siswi berkualitas , diharapkan kedepannya lebih baik lagi bisa menempati posisi di Pmerintahan Banua Kalsel.

Dikemukaknya pada mediapublik memilih sekolah ini adalah karena kualitasnya baik, muatan ilmu pengetahuan umum, keagamaan, displin, teknologi apalagi seleksinya sangat ketat.(Daus)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed