oleh

Disertijab Kades : Kamta ingatkan penggunaan Dana Desa

mediapublik.net, Kurau

Selasa (14/07) dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) 8 Kepala Desa se Kecamatan Kurau sekaligus Pelantikan Ketua TP PKK Desa yang digelar pada halaman Kantor Kecamatan Kurau.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta yang hadir ditengah acara tersebut menyampaikan Selamat kepada para Kepala Desa definitif  hasil pemilihan Kades serentak tahun 2019

Di hadapan para Kepala Desa se Kecamatan Kurau ini Bupati H. Sukamta kembali menegaskan dan menyampaikan bahwa sampai saat ini Kabupaten Tanah Laut masih dalam pandemi Covid 19 serta penularan masih terus berjalan.

Walaupun secara trend mulai melambat Bupati tetap menghimbau kepada semua yang hadir untuk terus mengikuti anjuran dan himbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19,  jangan mempercayai berita berita hoax di media sosial yang bisa menyesatkan, dengan harapan para Kades dan semua yang hadir bisa terus mengedukasi warganya.

Sukamta juga berpesan kepada semua Kepala Desa untuk berhati hati dan jangan sampai terbesit niat yang tidak baik dalam penggunaan dana desa. Misalkan ada hal hal yang belum dimengerti untuk bisa berkoordinasi dengan Camat, Inspektorat dan PMD agar tidak ada kesalahan.

Kepada Ketua PKK Desa yang dilantik Bupati juga mengingatkan untuk membantu para Kepala Desanya dalam tugas pembinaan keluarga.

Camat Kurau Sofwan Hadi dalam laporannya menyampaikan nama nama Kades yang melaksanakan sertijab di Kecamatan Kurau ini adalah Kades terpilih Kali Besar Saripudin dari Pejabat Sementara (Pjs) Rusli, Kades Kurau Anang Kaderi dari Pjs Patimah.

Selanjutnya Kades Handil Negara Supian Sauri dari Pjs Rahmadi, Kades Padang Luas Swardana Pelangi dari Pjs Marwani, Kades Tambak Karya H.Amid dari Pjs H Ani,  Kades Sari Kandi Abidin dari Pjs Saipul Rahman, Kades Raden Saipul Rahman dari Pjs Irwan Tanjung dan Kades Sungai Bakau Basuri dari Pjs Darmasiah.

Turut hadir dalam acara tersebut  Ketua TP PKK Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Wakil Ketua I TP PKK Yati Otaviana Abdi Rahman, Wakil Ketua II TP PKK Hj. Rahmalina Dahnial Kifli,  Ketua TP PKK Kecamatan Kurau, Forkopimcam Kurau, para Kepala Desa se Kecamatan Kurau serta Ketua TP PKK desa Sekecamatan Kurau.(MP/ Diskomimfo)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.