oleh

Diskominfo Tala Klarifikasi Video Orang Tersengat Listrik di Pasar Pelaihari

mediapublik.net, Pelaihari

Telah beredar di sosial media sebuah video berdurasi 27 detik dengan memperlihatkan seseorang yang berada di atas tiang listrik kemudian tersengat sebelum akhirnya terjatuh kaku ke tanah.

Hebohnya, keterangan dalam video menyebutkan bahwa kejadian tersebut berada di Pasar Pelaihari.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Laut (Tala), Ir. Suharyo angkat bicara karena video meresahkan tersebut menyebutkan salah satu lokasi di Kecamatan Pelaihari, Tala.

“Ini hoaks. Bagi masyarakat agar tidak mudah percaya dan dapat membantu meluruskan kabar bohong yang telah beredar ini,” ucapnya, Selasa (7/6/2022).

Dilansir dari laman kominfo.go.id, kabar lain pun terungkap tentang video ini. Disebutkan, kejadian seseorang yang tengah tersengat listrik di atas tiang listrik dengan keterangan tempat lokasi kejadian di Palembang.

Selain di Palembang, juga beredar video yang sama dengan keterangan lokasi kejadian di Bogor. Adapun kejadian tersebut bukan di Palembang atau Bogor, tetapi terjadi di Biswanath Chariali, India.

Kepala Diskominfo Tala berharap agar masyarakat dapat lebih teliti dalam menyaring informasi yang sangat mudah menyebar di zaman yang serba cepat ini. (MP/Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.