oleh

DisPerdagIn Pemko. Banjarmasin bangun Rumah Kemasan

mediapublik.net, Banjarmasin

Dalam waktu dekat Pemko Banjarmasin melalui Dinas Perdagangan dan Industri (DisPerdagIn)    akan membangun rumah Kemasan berlantaikan dua. Tujuannya adalah untuk membantu IKM dalam memenuhi kemasan agar termudahkan mendapatkan kemasan dengan fasilitasi design yang sudah disiapkan untuk pembuatan logo dari produk barang yang dipasarkan.

Ini dikatakan Kepala Dinas Perdaging Pemko. Banjarmasin melalui Kabid Perindustrian Taufik Adi Rahmani, diruang kerjanya Senin (9/5) pada mediapublik.

Adapun untuk penggunaan Gedung tersebut pada lantai satu akan diletakkan peralatan mesin dan pembuatan lebel dan kemasan. Sedangkan lantai 2 diperuntukkan sebagai Ruang Rapat/Pertemuan Sosialisasi dan  Pelatihan.

Para IKM juga akan diberikan harga yang spesial dengan harga murah.  Untuk lebel yang dibuat para IKM tidak dipungut biaya alias gratis, kita siapkan tenaga design guna pelayanan IKM se kota Banjarmasin. Kemudian secara bertahap akan dllengkapi pacagking dengan harga dasar dimana tak perlu dalam jumlah yang besar , 10 bungkus pun akan dilayani.

Kenapa kemasan ini di sediakan, mengingat kemasan dari IKM ini  belum memenuhi standar sesuai dengan yang dipersaaratkan pada hal  produknya bagus,  rasanya enak.

Tak hanya untuk makanan tapi juga konveksi berupa kain sasirangan dan sertifikasi Halal juga difasilitasi di Rumah Kemasan tersebut uajar Adi (sapaan akrabnya).

Disinggung berapa anggaran yang disediakan untuk pembangunan rumah Kemasan menurut Adi pertama ini dana disediakan dikisaran  Rp 1, 3 Milyaran, diharapkan dalam minggu ini sudah masuk pada proses lelang di ULP  dan akhir tahun sudah selesai dengan tambahan anggaran di APBD Perubahan.(Zahir)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.