oleh

DPC APDESI Tala Gelar Bimtek di Banjarmasin

mediapublik.net, Banjarmasin

Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Kabupaten Tala, para Kepala Desa dan aparatur pemerintah desa se-Tala , Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tala  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Serta Strategi Pengelolaan Keuangan Desa dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Gelaran Bimtek ini mendapat apresiasi dari Bupati Pemkab. Tanah Laut Sukamta saat gelaran kegiatan yang berlangsung  pada Hotel Tree Park Banjarmasin, Senin (28/3/2022).

Sukamta pun berterima kasih kepada pihak DPC APDESI Tala yang telah menggelar kegiatan bimtek untuk meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) kades dan aparatur desa,

“Dengan adanya bimtek ini diharapkan para kades mengerti bagaimana tata kelola keuangan desa dengan baik sehingga tidak menimbulkan masalah hukum dikemudian hari, karena kita ingin para kades kita fokus menyejahterakan rakyat di desa dengan tata kelola keuangan yang baik. Sehingga uang negara aman, masyarakat kita makmur sejahtera,”tuturnya.

Dihadapan seluruh kades se-Tala bupati meminta belanja pemerintah desa dapat menggunakan e-Marketplace Sosialita, “Saya meminta seluruh pemerintah desa belanja lewat aplikasi Sosialita karena pasti aman dan tidak akan ada lagi kejadian ketinggalan pajak pada harga yang dibeli, karena belanja lewat Sosialita uangnya akan masuk langsung ke pelaku UMKM daerah kita sendiri,”ungkapnya.

Bupati juga berharap agar pemerintah desa yang ada di Tala membuat Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma),

“Hal ini sesuai dengan tujuan pendirian sebuah  BUMDesma pada umumnya, yaitu, meningkatkan perekonomian antar desa, meningkatkan pendapatan asli desa-desa dan meningkatkan pengelolaan potensi antar desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat, tentunya ini mengoptimalkan segala potensi yang ada di desa-desa kita,”tekan Sukamta. (MP/Prokopim)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.