Festival Kesenian Islam SeKecamatan Batu Ampar diharapkan DIGELAR Setiap tahun

mediapublik.net, Batu Ampar

Bertempat di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Batu Ampar kabupaten Tanah laut , Senin (18/10). Bupati Tanah Laut (Tala) melaLui ┬áStaf Ahli Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Tala, H. M. Mursyi, membuka secara resmi Festival Kesenian Islam 1443 Hijriah Taman Kanak-kanak (TK)/ Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) se-Kecamatan Batu Ampar

Bupati Tala dalam sambutannya turut mengapresiasi semangat para santri dan santriwati Kabupaten Tala untuk mengikuti festival yang akan memicu semangat syiar agama Islam sejak dini.

“Kegiatan ini menjadi sarana positif untuk anak mengembangkan bakat dan kemampuannya, dan mengisi kegiatan sehari-harinya dengan kegiatan positif,” ujarnya.

Kegiatan bernilai positif itu juga diharapkan dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, Bupati juga mengingatkan agar protokol kesehatan dalam kegiatan tersebut juga harus terus dijaga.

Perlombaan yang diikuti oleh 510 peserta dari TK/TPA se-Kecamatan Batu Ampar ini dilaksanakan selama tiga hari sejak 18 sampai dengan 20 Oktober 2021 terpusat di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Batu Ampar. Beberapa kategori yang dilombakan diantaranya tilawah Al-Qur’an, tartil Al-Qur’an, azan, pelaksanaan ibadah salat berjamaah, khat/kaligrafi, tausiyah keagamaan, dan cerita Islami. (mp/Diskominfo Tala).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *