oleh

Gelaran Persiapan Festival Budaya KBR di Banjarmasin capai 85 %

Banjarmasin, mediapublik.net

Untuk kesekian kalinya Persiapan Rapat Koordinasi Kongres Borneo Raya (KBR) dibagian Festival Budaya berlangsung di Sekretariat jalan Jahri Saleh Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) akhirnya di H-7 Selasa (24/5)  telah menyimpulkan persiapan telah mencapai 85 %.

Ketua KBR Bujino A. salan, K. SH, MH yang didampingi Kordinator Festival Budaya Siti Aminah Finandya, S.S. pada  mediapublik.net mengatakan tinggal finishing saja lagi sisanya dari semua  kegiatan yang ditampilkan di event Festival Budaya KBR.

Rapat terakhir adalah tinggal technical meeting tentang acara di tanggal 1/6 pada Gelaran FB dimulai pada tanggal 3-5 Juni 2022 pada hari Jum,at, Sabtu, Minggu di sirig Menara Pandang Banjarmasin.

Bujino sang Pengacara ini berharap dengan gelaran ini tumbuhnya partisipasi masyarakat Kalsel khususnya Banjarmasin pada 25 Etnis yang keberadaannya dapat menampilkan dikegiatan Karnaval.

Kenapa demikian , di event ini mereka akan bersatu sehingga segala sesuatu hal yang tak akan dicapai maka akan tercapai.

Inilah kita menghimpun 25 etnis dengan menunjukkan keperduliannya pada Banua, tinggal di Kalsel cari makan di Kalsel, berkarya di Kalsel apa sih sumbangsih kita untuk Kalsel. Apalagi ini menyangkut dukungan Kita dari berbagai etnis untuk mendukung hadirnya Ibu kota Negara di Kalimantan yang baru.

Kalau tak Bersatu maka  kita akan terpisah satu sama lainnya, dikhawatirkan akan timbul etnis yang satu menonjolkan kehebatannya yang berujung timbulnya permasalahan. Dengan KBR inilah bagaimana kita merangkai menyatukan Kesatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam gelaran acara Puncak Festival Borneo, ditempat husus akan disediakan kain putih untuk dukungan hadirnya IKN di Kalimantan Timur dengan membubuhkan tanda tangan pada kain Putih oleh   warga kalsel.

Di Multi etnis yang  ada di Banjarmasin pada karnaval dan di waktu kegiatan acara  akan ditampilkan berbagai  kesenian adat budaya dari berbagai daerah yang merupakan puncak acara Festival Budaya sekaligus berharap agar Walikota Banjarmasin dapat melakukan a peletakan batu pertama pembangunan Tugu Perdamaian di Banjarmasin.

Ayo kita dukung Festival Budaya sambil menyaksikan Bazar Pameran UMKM  sembari  dihibur juga oleh Band Ternama di Kalsel BIGBOS BAND.   (Daus)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.