oleh

Gerakkan Kembali ekonomi melalui pengembangan kawasan kuliner

mediapublik.net, Banjarmasin

Geliat pemulihan ekonomi ditengah bulan Ramadhan tak menyurutkan langkah masayarakat kota Banjarmasin untuk rehat santai di café, kedai, mawarung menyantap minuman Kopi teh ditemani Gorengan usai melakukan peribadatan dimalam hari.

Mudah mudahan dengan ramainya pengunjung yang datang ke tempat tempat yang menyediakan makan minum ini mengindikasikan  pulihnya ekonomi kota Banjarmasin.

Ini dikatakan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina pada mediapublik.net kemarin ditengah santapan hidangan Lempeng panas di Kedai Santui jalan Gatot Subroto Banjarmasin bersama staf Pemko Banjarmasin  yang berbaur dengan Wartawan mediapublik bertepatan  perayaan HUT nya  ke 13.

Demi memaksimalkan geliat ekonomi direncanakan ada penataan Kembali Kawasan kuliner tepian kota , pada kawasan Kawasan seperti dikawasan kota lama jalan Hasanudin Banjarmasin,  kini sudah ramai dikunjungi dan itu akan merambah ketepian  sungai eks KWK  dan sekitarnya.

Untuk itu rencanan pembangunan Kawasan Kuliner tersebut sudah ada investor yang berminat mau mengelola tempat tesebut  dan itu kita  dipersilakan ujar Walikota Banjarmasin  asalkan itu menjai tempat yang nyaman aman.

Ditambahkan dalam memberdayakan memudahkan kelancaran pengembangan ekonomi kecil, Walikota akan melanjutkan terus penciptaan Wira usaha baru dengan program BAHUMA , (berusaha tanpa bunga)   bekerjasama dengan Bank Kalsel.

Saat ini ada 100 pedagang yang sudah ikut Program inkubator  dan akan terseleksi sejumlah 30 orang  , inilah yang mendapatkan pembiayaan dalam Penyertaan modal Pemko. Banjarmasin ke Bank Kalsel sebanyak Rp 3 milyar.

Dipenutup komentar Walikota muda ini menghimbauan kepada pemilik Café , Warung, Kedai, agar kebersihan lingkungan tetap dijaga , edukasi pada pelanggan pengunjung dalam membuang sampah pada tempatnya, juga  tak sembarangan buang sampah kesungai dan masing masing  café buat himbauan tersebut ujar Walikota Ibnu. (Mahdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.