oleh

Grand Design Penataan Kota Tala didiskusikan

mediapublik.net, Pelaihari

Dipimpin  Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Tala Akhmad Hairin  dilaksanakan penyusunan Grand Design Penataan Kota Pelaihari di Aula  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tala  Selasa (26/10) .

Grand Design penataan kota artinya sudah berbicara pembahasan kota dengan skala yang besar. “Saya ambil contoh permasalahan banjir yang terjadi di Kabupaten Tala kita harus tau bagaimana menanggulangi itu, dimana kita akan mengalihkan air agar daerah rawan banjir tidak lagi mengalami musibah banjir ini,” ujar Akhmad Hairin.

Selanjutnya Kepala Bidang Tata Kota Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tala  Gusti Erzandi seusai kegiatan menuturkan program penerangan dalam wilayah perkotaan sudah dilaksanakan.

Erzandi juga menuturkan selain program penerangan dalam kota, juga dibersamai dengan pembangunan infrastruktur seperti pedestrian dan pembangunan gerbang di Almanar serta penataan kembali kota tua yaitu Eks Pasar Lama.

“Saya berharap dengan penyusunan Grand Design ini dapat terwujud kota yang ramah, bersih, asri tentunya,” ujar Erzandi. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.