oleh

Gubernur Kalsel bersama Bupati Tala Pantau Vaksinasi

mediapublik.net, Tanjung Dewa Tala

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Mentaati protokol kesehatan dan meningkatkan imun tubuh merupakan hal yang sangat penting khususnya dengan mengikuti program vaksinasi tahap satu, dua dan booster.

Demikian disampaikan oleh Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta saat menghadiri Monitoring Vaksinasi Covid-19 Oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Syahbirin Noor dengan tajuk Vaksinasi Bergerak Untuk Kekebalan Rakyat Banua Dari Covid-19 di Kantor Desa Tanjung Dewa Kecamatan Panyipatan, Sabtu (9/4/2022) pagi.

Dilaporkan, kasus Covid-19 di Kabupaten Tala per tanggal 8 April 2022 kemarin tercatat Ada lima orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang dalam perawatan, kelima warga Tala itu berasal dari lima kecamatan berbeda yakni Kecamatan Kurau, Kintap, Pelaihari, Jorong dan Takisung.

“Adapun total kasus sejak awal pandemi Covid-19 tahun 2020 di Kabupaten Tala sampai sekarang adalah 9415 orang, sembuh 9171 orang atau 97 persen dan yang meninggal sejumlah 239 orang atau tiga persen”, ungkap Bupati.

Lebih lanjut Sukamta mengatakan terkait pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tala saat ini masih terus dilaksanakan, baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga pedesaan.

Kerjasama pelaksanaan vaksinasi juga terus dimaksimalkan baik ditingkat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tala dan perusahaan swasta.

“Per tanggal 8 April kemarin, dari target sebanyak 269.965 jiwa telah tercapai 93,85 persen untuk vaksin dosis satu, 70,59 persen vaksin dosis dua dan 8,57 persen vaksin booster. Sedangkan vaksinasi untuk anak-anak dari target 38.063 jiwa hingga saat ini sudah tercapai 74,13 persen untuk dosis satu dan 51, 22 persen untuk dosis dua”, ujar Kamta.(MP/Prokopim)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.