oleh

HUT RI 75, Bupati ajak tingkatkan semangat gotong royong dan kepedulian

 

Mediapublik.net, Pelaihari

Kembali secara daring Bupati bersama Forkopimda, Ketua DPRD Tanah Laut, Sekda Tanah Laut beserta para Ketua Organisasi Wanita mengikuti upacara penurunan bendera di Istana Merdeka dari ruang Barakat Lantai II Setda Tanah Laut usai melaksanakan penurunan bendera di halaman Kantor Bupati (Setda Tanah Laut), Senin sore (17/08).

H.Sukamta tampak mengenakan setelan resmi Kepala Daerah warna putih putih, sedangkan Kapolres, Kajari dan Dandim 1009 Pelaihari mengenakan pakaian resmi kedinasannya masing masing, sementara pejabat yang lain yang hadir mengenakan setelan jas dan peci, sedangkan para Ketua Organisasi Wanita mengenakan setelan putih putih.

Hal ini berbeda dengan pemandangan pada upacara pengibaran bendera pagi tadi, ketika Bupati H. Sukamta mengikuti secara virtual prosesi upacara dengan mengenakan pakaian bercorak sasirangan dengan penutup kepala khas Banjar (Laung).

Tampak dilayar kaca seperti tadi pagi, upacara penurunan bendera sore ini tetap digelar dengan peserta dan pejabat terbatas karena pandemi Covid-19.

Diutarakn Bupati H. Sukamta dalam ucapannya dalam rangka Hut ke 75 tahun ini, bahwa hari kemerdekaan tahun ini begitu berbeda dari tahun sebelumnya karena kita berada ditengah wabah covid 19.

“Namun inilah saatnya bakti kita diuji untuk mempersembahkan yang terbaik untuk negeri, semangat gotong royong dan peduli sesama lebih ditingkatkan lagi untuk Indonesia yang lebih baik INDONESIA MAJU”.

Upacara secara virtual di istana merdeka ini juga dapat diikuti oleh pejabat lainnya dan masyarakat Tanah Laut melalui siaran TV dan chanel youtube Sekretariat Negara, youtube  Pemerintah Kabupaten Tanah Laut serta Radio Tuntung Pandang fm 102.3 Mhz. (MP/Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.