oleh

IMAKA Kalsel Dukung Achmad Fauzi menjadi Bupati Sumenep

mediapublik.net, Sumenep

Anggota organisasi Ikatan Mahasiswa Kangean Kalimantan Selatan (Imaka Kalsel) mendoakan dan mendukung Achmad Fauzi menjadi Bupati Sumenep periode 2020-2025.

Mahasiswa asal kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang sedang menempuh studi di Kota Banjarmasin itu berharap terpilihnya Achmad Fauzi – Hj Dewi Khalifah akan membawa perubahan yang baik di bidang pendidikan dan pembangunan infrastruktur yang memadai, khususnya di kepulauan.

“Pak Fauzi tipe pemimpin yang pantas untuk jadi Bupati. Visi dan misinya di bidang pendidikan jelas. Sejak menjabat wakil Bupati Sumenep, ada perubahan yang patut diapresiasi mulai kepeduliannya terhadap dunia pendidikan,” kata Ketua Imaka Kalsel Syarif Hidayatullah saat berbincang dengan kontributor  mediapublik.net, Kamis (10/9).

Masih kata Syarif, salah satu bukti nyata bahwa Achmad Fauzi peduli terhadap dunia pendidikan adalah saat dia memberikan bantuan kepada siswa SMAN 1 Sumenep, Akbar Maulana, peraih prestasi tingkat nasional di ajang Primagama Mencari Juara 2020.

“Akbar Maulana adalah salah seorang siswa kelas XII MIPA-4 SMAN 1 Sumenep yang meraih juara 1 bidang studi fisika di ajang Olimpiade Nasional Primagama, Primagama Mencari Juara 2020,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Abdul Khalif Rahman, pemuda yang baru saja meraih gelar Sarjana di Universitas Lambung Mangkurat. Menurutnya, Fauzi sudah teruji dalam memimpin, ia turun kelapangan, orangnya tidak kenal capek, sederhana, kalem serta tidak egois.

“Saat menjabat wakil Bupati Sumenep dia bagus, berani dan terpenting membuat masyarakat tidak berjarak dengan pemimpinnya,” ujar Rahman.

Rahman pun berharap, jika kelak Fauzi dan Nyai Eva terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, diyakini akan mampu membangun arah pendidikan yang lebih baik dan tentunya hak-hak rakyat dalam pengajaran akan terealisasi.

Untuk diketahui, Forum Imaka Kalsel beranggotakan mahasiswa asal pulau Kangean, Sumenep yang mengenyam pendidikan di kota Banjarmasin. Sejumlah mahasiswa asal kepulauan ini menempuh kuliah di jenjang S1 dan S2, mereka tersebar di beberapa universitas di Kota Banjarmasin

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska) Banjarmasin, Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin hingga Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin menjadi tempat pendidikan  IMAKA belajar.

Secara keseluruhan, anggota Imaka Kalsel  menilai Fauzi adalah sosok yang dekat dengan rakyat, pekerja dan orang baik. (Nely)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed